MUHAMAD ANJUNG PRAYOGA, . (2024) PENGARUH FLASH SALE, KEMUDAHAN TRANSAKSI, PERILAKU PEMBELIAN IMPLUSIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Bab 1-3 - anjung prayoga.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 4-5 - anjung prayoga.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
|
Text
DAPUS-Lampiran - anjung prayoga.pdf Download (4MB) |
Abstract
PRAYOGA, MUHAMAD, ANJUNG. 2024. Pengaruh Flash Sale, Kemudahan Transaksi, Perilaku Pembelian Implusif, Terhdap Keputusan Pembelian E- Commerce Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dr. Beni Habibi, M.Pd Pembimbing II Dr. Dewi Apriani, Fr.,MM Kata Kunci : Flash Sale, Kemudahan Transaksi, Pembelian Implusif, Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh flash Sale, kemudahan transaksi, perilaku pembelian implusif terhadap keputusan pembelian E-Commerce shopee pada mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas pancasakti tegal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas pancasakti tegal angkatan 2020, 2021, 2022 yang berjumlah 610 mahasiswa dan sampel sebanyak 86 mahasiswa dihitung menggunakan rumus solvin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Proporsi Stratified Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini wawancara, angket, dokumentasi. Teknik analisis deskriptif, analisis regensi linier sederhana, analisis regensi linier berganda, uji parsial dan uji simultan. hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikasi (1) Flash sale memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian thitung 5,768 > ttabel 2,372 . (2) Kemudahan transaksi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian thitung 3,599 > ttabel 2,372. (3) pembelian implusif memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian thitung 7,739 > ttabel 2,372. Hasil penelitian ini di harapkan dapat menjadi informasi dan masukan bagi mahasiswa, akademisi, dan shopee. Maka pengaruh paling besar pada variabel pembelian implusif sebesar thitung 7,739 > ttabel 2,372. Saran Mahasiswa perlu memahami promosi Shopee dan mempertimbangkan kebutuhan serta manfaat sebelum membeli, terutama menghindari pembelian spontan saat flash sale. Peneliti selanjutnya bisa menggunakan metode berbeda untuk meneliti faktor seperti usia dan pendapatan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Akademisi dapat memanfaatkan analisis big data untuk mengidentifikasi pola konsumen. Shopee perlu bijak dalam menggunakan flash sale, memastikan pengalaman belanja yang cepat, dan menyediakan fitur untuk membantu konsumen membuat keputusan pembelian yang terencana.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 03:09 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 03:09 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9568 |
Actions (login required)
View Item |