FIGUR AFIAT PILAMBANG, . (2024) PENGARUH CITRA MEREK, PERSONAL SELLING, WORD OF MOUTH, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TIENS DI PT. SINGA LANGIT JAYA STOKIST TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Hal Depan, BAB I, II, III (edit scan) - Figur A. P.doc Download (2MB) |
|
Text
BAB IV-V - Figur A. P.doc Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
Daftar Pustaka - Lampiran - Figur A. P.doc Download (2MB) |
Abstract
Figur Afiat Pilambang, 2024. Pengaruh Citra Merek, Personal selling, Word of mouth, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tiens Di PT. Singa Langit Jaya Stokist Tegal. Konsumen saat ini sangat kritis dalam memilih suatu merek produk, sampai pada keputusan untuk membeli produk tersebut, para konsumen menginkan suatu produk yang baik dan bermerek. Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh perusahaan untuk dapat menjual produk dagangannya, ialah dengan memperhatikan strategi komunikasi pemasaran yang mampu mempengaruhi proses pengambilan keputusan untuk membeli suatu produk. Penentuan harga merupakan titik kritis dalam bauran pemasaran jasa karena harga menentukan pendapatan dari suatu usaha/bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, 5). pengaruh citra merek, personal selling, word of mouth, dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Sedangkan Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah sebagai berikut: Transformasi Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis Parsial, Uji Hipotesis Simultan, Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini yaitu 1). Dari hasil uji hipotesis parsial citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig = 0,018 < 0,05. 2). Dari hasil uji hipotesis parsial personal selling terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig = 0,003 < 0,05. 3). Dari hasil uji hipotesis parsial word of mouth terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,009 < 0,05. 4). Dari hasil uji hipotesis parsial persepsi harga terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai sig = 0,008 < 0,05. 5) Dari pengujian uji signifikansi simultan (uji F) diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini yaitu bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian; 2) terdapat pengaruh yang signifikan personal selling terhadap keputusan pembelian; 3) terdapat pengaruh yang signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian; 4) terdapat pengaruh yang signifikan persepsi harga terhadap keputusan pembelian; 5). terdapat pengaruh yang signifikan citra merek, personal selling, word of mouth, dan persepsi harga secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : citra merek, personal selling, word of mouth, persepsi harga, keputusan pembelian
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 01:21 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 01:21 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9604 |
Actions (login required)
View Item |