PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FORMULATE SHARE LISTEN CREATE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi Penelitian pada peserta didik kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Pangkah Tahun Ajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika)

RIZ’QIANA WULANSUCI, . (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FORMULATE SHARE LISTEN CREATE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK (Studi Penelitian pada peserta didik kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Pangkah Tahun Ajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER- BAB 3 - Riz'qiana Wulansuci.pdf.docx

Download (884kB)
[img] Text
BAB 4-5 - Riz'qiana Wulansuci.pdf.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN - Riz'qiana Wulansuci.pdf.docx

Download (6MB)

Abstract

WULANSUCI, RIZ’QIANA. 2024. ”Pengaruh Model Pembelajaran Formulate Share Listen Create terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik (Studi Eksperimen Peserta Didik Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Pangkah Tahun Ajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika)”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Moh. Shaefur Rokhman, M.Si Pembimbing II : Dr. Paridjo, M.Pd Kata Kunci : Model Pembelajaran Formulate Share Listen Create, Kemampuan Komunikasi Matematis, SMA Negeri 1 Pangkah Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran FSLC lebih baik daripada peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional. (2) adanya pengaruh model pembelajaran FSLC terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Pangkah Tahun Ajaran 2023/2024 yang terdiri dari 9 kelas yang berjumlah 324 peserta didik. Dari populasi tersebut diambil sampel dengan menggunakan Teknik Cluster Sampling dan diperoleh satu kelas eksperimen, satu kelas kontrol dan satu kelas uji coba. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan tes. Sedangkan analisis data penelitian ini menggunakan uji t satu pihak kanan dengan taraf signifikansi 5% dan analisis regresi dummy variabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang diajar dengan melalui model pembelajaran FSLC lebih baik daripada peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran konvensional. (2) adanya pengaruh model pembelajaran FSLC terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 09 Oct 2024 01:22
Last Modified: 09 Oct 2024 01:22
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9613

Actions (login required)

View Item View Item