RESEPSI KHALAYAK TERHADAP PERSONAL BRANDING SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM @nanaaal (AnalisisResepsi Pada Followers Akun Instagram @nanaaal)

SAHDA ISMI AZIZAH, . (2024) RESEPSI KHALAYAK TERHADAP PERSONAL BRANDING SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM @nanaaal (AnalisisResepsi Pada Followers Akun Instagram @nanaaal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 3 - Laely Nurusyifa.docx

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 7 - Laely Nurusyifa.docx
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
DAFPUS - LAMPIRAN - Laely Nurusyifa.docx

Download (3MB)

Abstract

SAHDA ISMI AZIZAH. 2220600029. RESEPSI KHALAYAK TERHADAP PERSONAL BRANDING SELEBGRAM PADA AKUN INSTAGRAM @nanaaal (AnalisisResepsi Pada Followers Akun Instagram @nanaaal). SKRIPSI.Pembimbing I: Didi Permadi, M.I.Kom. Pembimbing II: A. Zaini Bisri, M.Si. Program Studi IlmuKomunikasi. FakultasIlmuSosial Dan IlmuPolitik. Universitas Pancasakti Tegal. Fenomenapembentukankarakterdiri di Instagram telahmenjadiperhatianutama para penggunaplatfromini, termasukselebgram yang terkenalkarenapersonal brandingmereka. Salah satuselebgram yang aktifdalammembangunpersonal brandingadalah Zainal Mutaqinatau Nanal, seorangselebgramasal Tegal yang menggunakan“Bahasa ngapak”dalamsetiappostinganvideonya. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiresepsikhalayakterhadappersonal brandingselebgram pada akun Instagram @nanaaal. Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifkualitatifdenganpengumpulan data melaluiobservasi, dokumentasi, dan wawancara. Penelitianinimenggunakanteorianalisisresepsi Stuart Hall, yang membagiresepsikhalayakmenjaditigaposisi: dominant hegemonic, negotiated, dan oppositional. Selain itu, delapankonseppersonal brandingdari Peter Montoya, yaituspesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan, dan namabaik. Hasil penelitianmenunjukkanbahwamayoritasinformanmenunjukkanpenerimaanpositifterhadappersonal branding Nanal, denganempatinformanmenempatiposisihegemonidominan dan dua lainnyadalamposisinegosiasisertaoposisi. Dengandemikian, penelitianinimenegaskanbahwa Nanal berhasilmembentuk personal branding yang kuat, konsisten, dan diterimasecarapositif oleh khalayak. Kata Kunci: AnalisisResepsi, Personal Branding, Akun Instagram @nanaaal.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Oct 2024 02:18
Last Modified: 11 Oct 2024 02:18
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9731

Actions (login required)

View Item View Item