PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, STANDAR GROOMING DAN KEBERSIHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK PADA MINIRESTO DYNO CHICKEN

MUHAMMAD UJANG ADI SETIAWAN, . (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, STANDAR GROOMING DAN KEBERSIHAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK PADA MINIRESTO DYNO CHICKEN. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-BAB 3 UAJNG NEW - SUGENG Manajemen S2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV -V UJANG NEW - SUGENG Manajemen S2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN UJANG - SUGENG Manajemen S2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, standar grooming dan kebersihan terhadap kepuasan pelanggan melalui citra merek pada miniresto Dyno Chicken. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Instrumen penelitian berupa kuesioner untuk mendapatkan data dengan skala ordinal 5 poin. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pelanggan/konsumen sejumlah rata-rata 756 orang per hari. Sampel diambil sebanyak 88 responden berdasarkan rumus Slovin margin error 10%. Teknik analisis data dengan SmartPLS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antarvariabel. Hasil penelitian menunjukkan 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, 3) standar grooming tidak berpengaruh terhadap citra merek, 4) kebersihan tidak berpengaruh terhadap citra merek, 5) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 6) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 7) standar grooming tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 8) kebersihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 9) citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 10) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan citra merek sebagai pemediasi, 11) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan citra merek sebagai pemediasi, 12) standar grooming tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan citra merek sebagai pemediasi, 13) kebersihan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan citra merek sebagai pemediasi pada miniresto Dyno Chicken. Kesimpulan bahwa meskipun kualitas pelayanan dan produk serta kebersihan memengaruhi citra merek, tetapi tidak langsung berdampak pada kepuasan pelanggan. Selain itu, citra merek juga tidak langsung memengaruhi kepuasan pelanggan, dan tidak menjadi mediator antara faktor-faktor tersebut dengan kepuasan pelanggan. Hal ini memberikan pandangan yang penting bagi manajemen Miniresto Dyno Chicken untuk meningkatkan strategi pelayanan, produk, dan kebersihan guna meningkatkan kepuasan pelanggan secara langsung. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Standar Grooming, Kebersihan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Oct 2024 03:35
Last Modified: 16 Oct 2024 03:35
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9828

Actions (login required)

View Item View Item