PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN REGION OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI OLDJAVA APPAREL KABUPATEN BREBES

GUMELAR, AGUNG (2020) PENGARUH DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN REGION OF ORIGIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI OLDJAVA APPAREL KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI Agung Gumelar NPM. 411650001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Agung Gumelar, 2020. Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk Dan Region Of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Oldjava Apparel Kabupaten Brebes. Tujuan penelitian penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian, 2). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 3). Untuk mengetahui pengaruh region of origin terhadap keputusan pembelian, 4). Untuk mengetahui pengaruh desain produk, kualitas produk dan region of origin terhadap keputusan pembelian produk di OldJava Apparel Kabupaten Brebes. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, metode suksesive interval, analisis regresi berganda, uji parsial, dan uji simultan. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Hasil penelitian ini membuktikan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari perhitungan uji parsial (uji t) diperoleh nilai sig = 0,003 < α = 0,05 dengan demikian hipotesis pertama dapat diterima kebenarannya. 2). Hasil penelitian ini membuktikan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari perhitungan uji parsial (uji t) diperoleh nilai sig = 0,000 < α = 0,05 dengan demikian hipotesis kedua dapat diterima kebenarannya. 3). Hasil penelitian ini membuktikan region of origin berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari perhitungan uji parsial (uji t) diperoleh nilai sig = 0,000 < α = 0,05 dengan demikian hipotesis ketiga dapat diterima kebenarannya. 4). Hasil penelitian ini membuktikan desain produk, kualitas produk dan region of origin berpengaruh terhadap keputusan pembelian dibuktikan dari perhitungan uji simultan (uji F) diperoleh nilai sig = 0,000 < α = 0,05 dengan demikian hipotesis keempat dapat diterima kebenarannya. Kata Kunci : Desain Produk, Kualitas Produk, Region of Origin, Keputusan Pembelian ===================================================================================== ABSTRACT Agung Gumelar, 2020. The Effect of Product Design, Product Quality and Region of Origin on Product Purchasing Decisions at Oldjava Apparel, Brebes Regency. The purpose of this research study is 1). To determine the effect of product design on purchasing decisions, 2). To determine the effect of product quality on purchasing decisions, 3). To determine the effect of region of origin on purchasing decisions, 4). To determine the effect of product design, product quality and region of origin on product purchasing decisions at OldJava Apparel, Brebes Regency. The research method used in this study is a quantitative method. Data collection techniques using questionnaires, interviews and literature studies. While the data analysis method used is the classic assumption test, the successive interval method, multiple regression analysis, partial test, and simultaneous test. The conclusions of this study are 1) The results of this study prove that product design has an effect on purchasing decisions as evidenced by the calculation of the partial test (t test), the value of sig = 0.003 <α = 0.05, thus the truth of the first hypothesis can be accepted. 2). The results of this study prove that the quality of the product has an effect on purchasing decisions as evidenced by the calculation of the partial test (t test), the value of sig = 0.000 <α = 0.05, thus the second hypothesis can be accepted. 3). The results of this study prove that the region of origin has an effect on purchasing decisions as evidenced by the calculation of the partial test (t test), the value of sig = 0.000 <α = 0.05 is obtained, thus the truth of the third hypothesis can be accepted. 4). The results of this study prove that product design, product quality and region of origin have an effect on purchasing decisions as evidenced by the simultaneous calculation of the test (F test), the value of sig = 0,000 <α = 0.05, thus the fourth hypothesis can be accepted. Keywords: Product Design, Product Quality, Region of Origin, Purchasing Decisions

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 21 Feb 2021 11:18
Last Modified: 10 Jan 2023 03:42
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item