HUBUNGAN ORIENTASI PASAR, INOVASI,DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. RIMATEK PUTRA NUSANTARA KABUPATEN PEMALANG

MUHAMAD HAMIM, . (2021) HUBUNGAN ORIENTASI PASAR, INOVASI,DAN KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA PT. RIMATEK PUTRA NUSANTARA KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
muhamad hamim skripsi plagiasi - Muhamad Hamim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

MUHAMAD HAMIM. Hubungan Orientasi Pasar, Inovasi, dan Kreativitas Strategi Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran Pada PT. Rimatek Putra Nusantara di Wanarejan Utara Kabupaten Pemalang. Skripsi. Tegal: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021. Penilaian kinerja pemasaran sangat penting bagi keberhasilan suatu perusahaan. Fenomena kinerja pemasaran mengalami instabilitas di pemasarannya. Data pemasaran pada PT, Rimatek Putra Nusantara selama 4 tahun. Pada tahun 2016 volume pemasaran mencapai 3.700.014.779. pada tahun 2017 volume mencapai 4.118.468.155, pada tahun 2018 volume penjualan mencapai 4.669.523.188, pada tahun 2019 volume penjualan mencapai 4.636.759.881.Volume pemasaran mempunyai hubungan terhadap orientasi apasar, inovasi dan kreativitas strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan orientasi pasara, inovasi dan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada PT, Rimatek Putra Nusantara Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearm an , uji signifikan koefisien korelasi, analisis korelasi berganda, uji signifikansi koefisien korelasi berganda dan koefisian determinasi. Berdasarkan hasil dari perhitungan korelasi rank spearman: (1) hubungan orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran tergolong kuat karena diperoleh sebesar 0,767 yang berada diinterval koefisien korelasi 0,600-0,800 , serta signifikan karena memperoleh nilai signifikansi 0,000>0,005. (2) hubungan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran tergolong cukup karena diperoleh sebesar 0,484 yang berada di interval koefisien korelasi 0,400-0,600 , serta signifikan karena memperoleh nilai signifikansi 0,000>0,005. (3) hubungan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran tergolong rendah karena diperoleh sebesar 0,353 yang berada di interval koefisien korelasi 0,200-0,400 , serta signifikan karena memperoleh nilai signifikansi 0,000>0,005. (4) hubungan secara bersama-sama (simultan) antara orientasi pasar, inovasi produk dan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran tergolong Kuat karena diperoleh sebesar 0,640 yang berada di interval koefisien korelasi 0,600-0,800 , serta signifikan karena memperoleh nilai signifikansi 0,000>0,005. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu (1) Orientasi pasar berhubungan terhadap kinerja pemasaran. (2) Inovasi berhubungan terhadap kinerja pemasaran. (3)Kreativitas strategi pemasaran berhubungan terhadap kinerja pemasaran. (4) Orientasi pasar, inovasi, dan kreativitas strategi pemasaran secara simultan berhubungan dengan kinerja pemasaran, Kata Kunci : Orientasi Pasar, Inovasi Produk, Kreativitas Strategi Pemasaran, Kinerja Pemasaran

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 05 Oct 2021 06:34
Last Modified: 03 Feb 2022 02:49
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3858

Actions (login required)

View Item View Item