KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BUNGA MAJEMUK DAN ANUITAS PADA SISWA KELAS 2 DI SMK N 1 DUKUHTURI TAHUN 2024/2025

Muminu, . and UNSPECIFIED (2025) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PADA PEMBELAJARAN BUNGA MAJEMUK DAN ANUITAS PADA SISWA KELAS 2 DI SMK N 1 DUKUHTURI TAHUN 2024/2025. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
cover - bab 3 Muminu 3722800022 - Muminu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV & V Muminu 3722800022 - Muminu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SAMPAI LAMPIRAN - Mugih Handayani.pdf

Download (2MB)

Abstract

Muminu. 2025. “Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Pada Pembelajaran Bunga Majemuk dan Anuitas Pada Siswa Kelas 2 Di SMK N 1 Dukuhturi Kabupaten Tegal Tahun 2024/2025.”. Tesis. Program Studi Magister Pedagogi. Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Dr. Rahmad Agung N, M.Si. , Pembimbing II Dr. Munadi, M.Si Kata kunci: Berpikir Kreatif Matematis, Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Auditorial, dan Gaya Belajar Kinestetik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui perbedaan pengaruh yang signifikan di antara gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada pembelajaran bunga majemuk dan anuitas di kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi tahun ajaran 2024/2025, serta melihat kecenderungan gaya belajar Siswa kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi dengan salah satu gaya belajar yang menunjukkan pengaruh yang lebih dominan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Mixed Methods yaitu pendekatan penelitian yang menggabungkan elemen-elemen kualitatif dan kuantitatif dalam satu studi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi pada pembelajaran bunga majemuk dan anuitas tahun ajaran 2024/2025 berada pada kategori rendah sedang hingga tinggi, dengan variasi yang dipengaruhi oleh gaya belajar masing-masing siswa. Terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar siswa visual terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis pada pembelajaran bunga majemuk dan anuitas di kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi tahun ajaran 2024/2025. Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara gaya belajar siswa auditorial terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis dalam memahami konsep bunga majemuk dan anuitas di kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi tahun ajaran 2024/2025. Terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar siswa kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis pada pembelajaran bunga majemuk dan anuitas di kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi tahun ajaran 2024/2025. Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan di antara gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada pembelajaran bunga majemuk dan anuitas di kelas 2 SMK N 1 Dukuhturi tahun ajaran 2024/2025, dengan salah satu gaya belajar menunjukkan pengaruh yang lebih dominan. Dari hasil validasi

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > S2 Pedagogi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Feb 2025 02:39
Last Modified: 25 Feb 2025 02:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10144

Actions (login required)

View Item View Item