PENGARUH PERSEPSI PEMASARAN DIGITAL, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UMKM KULINER DI KOTA TEGAL DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI PEMEDIASI

ELANG MERAYU SUKMA, . (2025) PENGARUH PERSEPSI PEMASARAN DIGITAL, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN UMKM KULINER DI KOTA TEGAL DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI PEMEDIASI. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Tesis Elang Merayu Sukma_MM17 - bab 1-3 - ELANG MERAYU SUKMA SKM.doc
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
elang merayu sukma BAB IV-V - ELANG MERAYU SUKMA SKM.docx
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA elangms - ELANG MERAYU SUKMA SKM.docx

Download (658kB)

Abstract

Permasalahan mengenai kualitas pelayanan dari UMKM kuliner di Kota Tegal adalah kurangnya pemahaman pentingnya pelayanan bagi pelanggan. Banyak UMKM kuliner lebih fokus pada kualitas produk, seperti makanan dan minuman yang mereka jual, dan kurang memberi perhatian pada pentingnya pelayanan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah apakah persepsi pemasaran digital, citra merek, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey dengan populasi pelanggan UMKM Kuliner yang ada di Kota Tegal. Sampel yang di ambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan rumus dari Cochran. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian ini adalah kuesioner sedangkan teknik penentuan skala dalam penelitian ini menggunakan teknik penentuan skala interval dimana pada setiap butir pertanyaan diberikan skor 1 – 5. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi pemasaran digital berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, persepsi Citra merek berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, persepsi Kualitas produk berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, persepsi Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, persepsi Pemasaran digital berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, persepsi Citra merek berpengaruh negatif terhadap loyalitas pelanggan, persepsi Kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, persepsi Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, Keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, Keunggulan bersaing tidak mampu memediasi pengaruh persepsi pemasaran digital terhadap loyalitas pelanggan, Keunggulan bersaing tidak mampu memediasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan, Keunggulan bersaing tidak mampu memediasi pengaruh persepsi kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan, Keunggulan bersaing mampu memediasi pengaruh persepsi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Feb 2025 03:56
Last Modified: 26 Feb 2025 03:56
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10189

Actions (login required)

View Item View Item