RIAN RAHMAT HIDAYAT, . (2025) PENGARUH SERVANT LEADERSHIP, KOMPETENSI, KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN SERVICE QUALITY AGILITY SEBAGAI PEMEDIASI PADA PT. BUMI ASRI GUCIKU KABUPATEN TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
![]() |
Text
rian rahmat hidayat Cover, BAB I, II, III - Rian Rahmat Hidayat.doc Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV - V - Rian Rahmat Hidayat.doc Restricted to Repository staff only Download (975kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Rian Rahmat Hidayat.doc Download (3MB) |
Abstract
Permasalahan berkaitan dengan service quality agility di PT Bumi Asri Guciku Kabupaten Tegal adalah karyawan yang kurang terampil dalam berkomunikasi dengan baik atau gagal memahami kebutuhan pelanggan sering menyebabkan miskomunikasi selain itu karyawan masih kurang memiliki pemahaman yang cukup tentang produk atau layanan perusahaan seringkali tidak dapat menjawab pertanyaan pelanggan dengan baik atau memberi solusi yang tepat. Bidang industri pariwisata merupakan industry jasa yang mengitamakan pelayanan yang agility atau pelayanan yang tangkas sehingga ketangkasan karyawan dalam melayani pelanggan adalah hal yang utama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, dan budaya organisasi terhadap service quality agility. 2) Pengaruh servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, budaya organisasi, dan service quality agility terhadap kinerja karyawan. 3) Pengaruh servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, budaya organisasi terhadap kinerja karyawan dengan service quality agility sebagai pemediasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survai. Sampel penelitian ini adalah 141 orang responden karyawan PT Bumi Asri Guciku Kabupaten Tegal. Dalam penelitian ini metode yang digunakan untuk mengumpalkan data adalah : Kuesioner, Studi kepustakaan. Sedangkan Metode analisis data penelitian ini adalah sebagai berikut uji validitas dan reliabilitas instrumen, statistik deskriptif, analisis partial least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, dan budaya organisasi berpengaruh positif terhadap service quality agility; servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, dan service quality agility berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan; budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan; service quality agility mampu memediasi pengaruh servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Kata Kunci : Servant leadership, kompetensi, komitmen organisasi, budaya organisasi, service quality agility, kinerja karyawan
Item Type: | Karya Ilmiah (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 02:15 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 02:15 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |