PENGARUH PERSEPSI PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI PERUSAHAAN DISTRIBUTOR FOOD, DAN NATURAL PRODUCT PT. MARGA NUSANTARA JAYA TEGAL

Akbar Arrival Putra, . (2025) PENGARUH PERSEPSI PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN ULANG KONSUMEN DI PERUSAHAAN DISTRIBUTOR FOOD, DAN NATURAL PRODUCT PT. MARGA NUSANTARA JAYA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover, Bab 1-3 - Akbar arrival Putra.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4-5 - Akbar arrival Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img] Text
Daftar Pustaka - Lampiran - Akbar arrival Putra.pdf

Download (2MB)

Abstract

Akbar Arrival Putra, 2024, Pengaruh Persepsi Produk, Kualitas Produk, dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Pembelian Ulang Konsumen di Perusahaan Distributor Food, dan Natural Product PT. Marga Nusantara Jaya Tegal Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh persepsi produk terhadap pembelian ulang konsumen, 2) untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas produk terhadap pembelian ulang konsumen, 3) untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen terhadap pembelian ulang konsumen, 4) untuk mengetahui pengaruh persepsi produk, kualitas produk dan pengetahuan konsumen secara simultan terhadap pembelian ulang konsumen. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen PT. Marga Nusantara Jaya Tegal. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Dengan tingkat kesalahan pengambilan sebesar 10%. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Kesimpulan penelitian ini yaitu: 1) persepsi produk berpengaruh terhadap pembelian ulang, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya H1 diterima. 2) persepsi kualitas produk berpengaruh positif terhadap pembelian ulang, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi nilai signifikansi 0,005 < 0,05 yang artinya H2 diterima. 3) pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap pembelian ulang, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang artinya H3 diterima. 4) persepsi produk, kualitas produk, dan pengetahuan konsumen berpengaruh secara simultan terhadap pembelian ulang konsumen PT. Marga Nusantara Jaya Tegal, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, artinya H4 diterima. Kata Kunci : Persepsi Produk, Kualitas Produk, Pengetahuan Konsumen dan Pembelian Ulang

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 11 Apr 2025 02:43
Last Modified: 11 Apr 2025 02:43
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10397

Actions (login required)

View Item View Item