PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOSERBA MAYGA KABUPATEN BREBES

Marcolast Yusuf Pamungkas, . (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE, KELENGKAPAN PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOSERBA MAYGA KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER BAB123_MARCOLAST YP - Marcolast Yusuf.doc

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4,5_MARCOLAST - Marcolast Yusuf.doc
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN - Marcolast Yusuf.doc

Download (3MB)

Abstract

Marcolast Yusuf Pamungkas, 2024, Pengaruh Store Atmosphere, Kelengkapan Produk dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Toserba Mayga Kabupaten Brebes. Bisnis ritel saat ini berkembang sangat cepat. bisnis ritel yang berkembang sangat cepat yaitu Toserba, Swalayan dan lain-lain. banyaknya ritel yang ada sekarang menjadikan persaingan bisnis yang semakin ketat. Adanya persaingan dalam bisnis ritel ini maka membuat banyaknya pilihan tempat berbelanja yang tersedia bagi konsumen. Situasi tersebut membuat pelaku usaha harus membuat strategi tepat untuk menciptakan inovasi serta ciri khas pada perusahaan. hal ini dilakukan untuk menarik hati para konsumen lama maupun baru untuk berkunjung Tujuan penelitian ini yaitu 1) untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian. 2) untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian. 3) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian. 4) untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, kelengkapan produk, dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Alat analisis yang diujikan yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji MSI (Metode Suksesif Interval), Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh; 1) Store atmosphere berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 3,079 > 1,984 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. 2) Kelengkapan Produk berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 19,181 > 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 3) Lokasi berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t hitung 4,096 > 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 4) Store Atmosphere, Kelengkapan Produk, dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung 173,643> F tabel 2,70 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. 5) Store Atmosphere, Kelengkpan Produk, dan Lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 84% yang ditunjukkan pada nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,840 Kesimpulan dari penelitian ini adalah Store Atmosphere, Kelengkapan Produk, dan Lokasi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di Toserba Mayga Kabupaten Brebes. Kata Kunci : Store Atmosphere, Kelengkapan Produk, dan Lokasi

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 14 Apr 2025 01:47
Last Modified: 14 Apr 2025 01:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/10414

Actions (login required)

View Item View Item