EFEKTIVITAS PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DILIHAT DARI HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK N 1 DUKUHTURI

MAHDIYAH, MUNA (2020) EFEKTIVITAS PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN CAMTASIA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DILIHAT DARI HASIL BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK N 1 DUKUHTURI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Muna Mahdiyah pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

MAHDIYAH, MUNA. 2020. Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Camtasia Pada Mata Pelajaran Akuntansi Dilihat Dari Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Di Smk N 1 Dukuhturi. Skripsi.Pendidikan Ekonomi.Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal Pembimbing I Neni Hendaryati, M.Pd Pembimbing II Dr. Hj.Dewi Apriani Fr,M.M Kata Kunci :Efektivitas penerapan media pembelajaran camtasia, hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan media pembelajaran camtasia dilihat dari hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dan desain one-shot case study. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas x akuntansi di SMK N 1 Dukuhturi tahun pelajaran 2019/2020 sebanyak 103 siswa . Pengambilan sampel mengunakan teknik random sampling, sampel diambil satu kelas secara acak yaitu x Akuntansi 3 dengan jumlah 36 siswa . Sampel ini merupakan sejenis atau homogen sesuai dengan hasil uji homogenitas. Adapun data diambil dengan teknis observasi,domentasi dan tes. Data dianalisis dengan uji homogenitas dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian dengan bantuan program SPSS versi 22 for windows menunjukkan bahwa media pembelajaran camtasia dilihat dari hasil belajar siswa memiliki nilai t hitung > t tabel atau 56,893 > 1,689. Artinya hasil belajar siswa yang diajar dengan bantuan media pembelajaran camtasia efektif diterapkan. Adapun saran yang diiajukan untuk guru dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa dan keefektifan dalam proses kegiatan belajar mengajar, hendaknya guru perlu memberikan suasana baru dalam proses KBM berlangsung dengan penggunaan media pembelajaran yang lebih bervariasi seperti media camtasia, sedangkan untuk siswa, siswa lebih rajin belajar dan aktif dalam megikuti pelajaran serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Sep 2020 02:19
Last Modified: 04 Feb 2022 03:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2701

Actions (login required)

View Item View Item