PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL)

PRASETYA, MUHAMMAD RIAN (2021) PENGARUH EFEKTIVITAS IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_MUHAMMAD RIAN PRASETYA_4115500136.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

M Rian Prasetya , NPM : 4115500136 . Pengaruh efektivitas iklan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di shopee (studi kasus fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Pancasakti Tegal). Tujuan penelitian ini adalah : 1). Apakah ada pengaruh efektifitas iklan terhadap keputusan pembelian di shopee? 2). Apakah ada pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian di shopee? 3).Apakah ada pengaruh efektifitas iklan dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian di shopee? Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal yang telah melakukan pembelian online dishopee, dan teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah : 1) Terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan variabel efektifitas iklan dengan keputusan pembelian online di Sophee, 2), Terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan variabel promosi penjalan dengan keputusan pembelian online di Shopee. 3). Terdapat pengaruh yang kuat, positif dan signifikan efektivitas iklan dan prpomosi penjualan secara simultan dengan keputusan pembelian online di Shopee 4). Besarnya koefisien determinasi adalah 98,7 %. Berarti keberagaman total yang dijelaskan model hubungan efektivitas iklan dan promosi penjualan secara simultan terhadap keputusan pembelian online dishopee sebesar 98,7% sedangkan sisanya sebesar 1,3 % oleh faktor lain yang ttidak bisa dijelaskan. Kata kunci : efektivitas iklan,promosi penjalan dan keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Feb 2021 04:13
Last Modified: 04 Feb 2022 02:19
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3098

Actions (login required)

View Item View Item