PENERAPAN STRATEGI KONSELING KELOMPOK BERPENDEKATAN BEHAVIORISTIK DENGAN TEKNIK SOCIAL LEARNING DALAM UPAYA PENGENTASAN MASALAH KENAKALAN REMAJA AKIBAT BROKEN HOME PESERTA DIDIK KELAS XI SMA AL IRSYAD KOTA TEGAL TAHUN PELAJARAN 2019/2020

ARIFIN, WIDURI APRILLIA (2021) PENERAPAN STRATEGI KONSELING KELOMPOK BERPENDEKATAN BEHAVIORISTIK DENGAN TEKNIK SOCIAL LEARNING DALAM UPAYA PENGENTASAN MASALAH KENAKALAN REMAJA AKIBAT BROKEN HOME PESERTA DIDIK KELAS XI SMA AL IRSYAD KOTA TEGAL TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_WIDURI APRILLIA ARIFIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ARIFIN, WIDURIAPRILLIA. 2020. “Penerapan Strategi Konseling Kelompok Berpendekatan Behavioristik dengan Teknik Social Learning dalam pengentasan Masalah Kenakalan Remaja Akibat Broken Home Pada Peserta Didik Kelas XI SMA Al Irsyad Kota Tegal Tahun Pelajaran 2019 / 2020”. Skripsi. Program Studi Bimbingan dan Konseling. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Prof. Dr.Hj.Sitti Hartinah DS,. Pembimbing II Hastin Budisiwi, MPd. Kata Kunci : Konseling Kelompok, Behavior, Kenakalan Remaja Akibat Broken Home . Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana upaya pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home dengan pemberian layanan konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning peserta didik kelas XI SMA Al Irsyad Kota Tegal. (2) Bagaimana tingkat pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home sesudah pemberian layanan konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning pada peserta didik kelas XI SMA Al IrsyadKota Tegal. (3) Apakah konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning dapat menyelesaikan masalah kenakalan remaja akibat broken home pada peserta didik kelas XI SMA Al Irsyad Kota Tegal. Penelitian ini untuk mengetahui upaya pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home pada peserta didik dengan diberikan layanan Konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning dalam pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home. Untuk mengetahui tingkat pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home pada peserta didik kelas sesudah diberikan layanan konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning, Untuk mengetahui Pengaruh konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning berpengaruh terhadap kenakalan remaja akibat broken home pada peserta didik. konseling berpendekatan behavioristik dengan teknik social learning dapat digunakan dalam pengentasan masalah kenakalan remaja akibat broken home, dimana selama ini peserta didik belum menemukan jalan keluar dari permasalahan. Remaja ini juga rentan terhadap pergaulan diluar yang akan berakibat fatal. Saran dalam penelitian ini, penggunaan layanan konseling kelompok dengan teknik social learning dapat menurunkan tingkat kenakalan remaja akibat broken home peserta didik dan juga untuk dapat lebih menerapkan dalam pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan kemampuan social learning bagi peserta didik.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 04 Mar 2021 06:42
Last Modified: 03 Feb 2022 04:33
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3443

Actions (login required)

View Item View Item