PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KERAGAMAN PRODUK, DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI UD. FADILAH STEEL TEGAL

MUHAMMAD IHYA ULUMUDDIN, . (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI KERAGAMAN PRODUK, DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI UD. FADILAH STEEL TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD IHYA ULUMUDDIN 4117500170 - Muhammad Ihya Ulumuddin.docx
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Muhammad Ihya Ulumuddin, Pengaruh Persepsi Harga, Persepsi Keragaman Produk, dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal. Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2021. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel, 2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi keragaman produk terhadap loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel, 3) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan UD. Fadilah Steel. 4) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi harga, persepsi keragaman produk, dan kualitas produk secara secara bersama-sama terhadap Loyalitas Pelanggan UD. Fadilah Steel Hipotesis penelitian ini adalah 1) Semakin baik persepsi harga maka semakin tinggi pula loyalits pelanggan UD. Fadillah Steel, 2) Semakin baik persepsi keragaman produk maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan UD. Fadillah Steel, 3) Semakin baik persepsi kualitas produk maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan UD. Fadillah Steel, 4) Semakin baik persepsi harga, persepsi keragaman produk, dan persepsi kualitas produk maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan UD. Fadillah Steel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dari penelitia ini adalah 1) Terdapat pengaruh yang negatif dan tidak signifikan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal, Artinya apabila persepsi harga naik maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal turun, sebaliknya apabila persepsi harga turun maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal akan naik, 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan persepsi keragaman produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan UD. Fadilah Steel Tegal, Artinya apabila persepsi keragaman produk naik maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal naik, sebaliknya apabila Persepsi keragaman produk turun maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal akan turun, 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan persepsi kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan UD. Fadilah Steel Tegal, Artinya apabila persepsi kualitas produk naik maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal naik, sebaliknya apabila Persepsi kualitas produk turun maka loyalitas pelanggan di UD. Fadilah Steel Tegal akan turun, 4)Persepsi harga, persepsi keragaman produk, persepsi kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan UD. Fadilah Steel Tegal. Variabel loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel persepsi harga, persepsi keragaman produk dan persepsi kualitas produk sebesar 45,6%, sedangkan sisanya sebesar 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : Persepsi Harga, Persepsi Keragaman Produk, Persepsi Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2021 02:49
Last Modified: 03 Feb 2022 02:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3861

Actions (login required)

View Item View Item