PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ORIFLAME DI KECAMATAN BOJONG

Nopiesya Setya Ningrum, . (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSIAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK ORIFLAME DI KECAMATAN BOJONG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_NOPIESYA_4117500198 - Nopiesya Setya ningrum.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Nopiesya Setya Ningrum. 2021. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Persepsian Harga terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame di Kecamatan Bojong. Naik turunnya volume penjualan Oriflame disebabkan oleh member Oriflame atau agen yang tidak melakukan order tiap-tiap bulannya. Apabila member tidak bertransaksi berturut-turut selama satu tahun atau lebih maka pihak PT Oriflame otomatis menonaktifkan member tersebut. Selain dari kurang updatenya member dalam melakukan penjualan terhadap konsumen tingkat pembelian yang menurun karena dipengaruhi oleh minat beli pelanggan pada produk Oriflame, dimana pelanggan yang awalnya tertarik untuk membelli produk Oriflame pada bulan tertentu kemudian menjadi tidak tertarik untuk melakukan pembelian ulang sekalipun ditawarkan produk yang berbeda dengan produk yang sebelumnya ditawarkan oleh konsultan. Tujuan penelitian, untuk menganalis (1) apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) apakah persepsian harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) apakah citra merek, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Oriflame di Kecamatan Bojong. Metode yang dugunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel 100 responden, teknik sampling purposive, pengumpulan data menggunakan kuesioner, alat analisis menggunakan uji prasyarat validitas, reliabilitas, MSI, asumsi klasik, regresi berganda, uji t, f, dan determinasi. Hasil penelitian (1) Citra merek dalam model regresi berganda tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelitian (Y). Probabilitas sebesar 0,324 tidak signifikan pada 0,05 atau (0,324 > 0,05), (2) Kualitas produk dalam model regresi berganda berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Oriflame di Kecamatan Bojong. Probabilitas sebesar 0,000 signifikan pada 0,05 atau (0,000 < 0,05) (3) persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Probabilitas sebesar 0,004 signifikan pada 0,05 atau (0,004 < 0,05), artinya persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan, (1) Variabel citra merek tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) Variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) Variabel persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) Variabel citra merek, kualitas produk dan Persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik Oriflame di Kecamatan Bojong, (5) persentasi konstribusi variabel diperoleh sebesar 67,90% berarti variasi keputusan pembelian kosmetik Oriflame di Kecamatan Bojong dapat dijelaskan oleh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga. Sisanya 32,10%, dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Kata kunci : citra merek, kualitas produk, persepsian harga dan keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Oct 2021 06:45
Last Modified: 03 Feb 2022 01:53
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3873

Actions (login required)

View Item View Item