PENGARUH MARKETING CONTENT, PRODUCT REVIEW DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO DISTRIBUTOR TAS TEGAL

PUTRI FEGI SILVIANI, . (2021) PENGARUH MARKETING CONTENT, PRODUCT REVIEW DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO DISTRIBUTOR TAS TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI - PUTRI FEGI SILVIANI - 4117500065 - mohammad ali riftono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Putri Fegi Silviani, 2021. Pengaruh Marketing Content, Product Review Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Distributor Tas Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel marketing content, review product dan brand image terhadap keputusan pembelian. Dalam proses keputusan pembelian banyak hal yang mempengaruhi yaitu mulai dari marketing content dalam pemasaran yang inovatif dan kreatif dengan adanya era perkembangan zaman, Hal ini pun di dukung dengan product review yang akan memberikan informasi/ulasan tentang produk lainya yang dapat konsumen peroleh dari orang lain. Sehingga dapat memudahkan konsumen dalam memilih sebuah produk. Selain itu juga brand image atau citra merek juga dapat mempngaruhi keputusan pembelian, jika suatu citra merek baik hal tersebut akan mudah di kenal oleh konsumen sehingga produsen selalu berusaha mempertahankan, memperbaiki dan meningkatkan cita merek dimata konsumen. konsumen cenderung mempertimbangkan lebih jauh ketika akan membeli sebuah produk. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan pendekatan kuantitatif. Data primer di peroleh dari kuisioner menggunakan Teknik sampling insidental dari 100 responden Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, method successive interval (MSI), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) marketing content secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (2) product review secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,042 < 0,05. (3) brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,041 < 0,05. (4) marketing content, product review dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) terdapat pengaruh dan signifikan marketing content terhadap keputusan pembelian. 2) terdapat pengaruh dan signifikan review product terhadap keputusan pembelian. 3) terdapat pengaruh dan signifikan brand image terhadap keputusan pembelian. 4) terdapat pengaruh dan signifikan marketing content, review product dan brand image secara Bersama sama terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: marketing content, product review, brand image dan keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Oct 2021 04:33
Last Modified: 03 Feb 2022 02:39
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/3878

Actions (login required)

View Item View Item