ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF MATEMATIS MELALUI STRATEGI REACT PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas X Semester Genap SMK Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Barisan dan Deret)

ALIN AZMI, . (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF MATEMATIS MELALUI STRATEGI REACT PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN DARING (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas X Semester Genap SMK Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Barisan dan Deret). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI KELARRRRR fix - Alin Azmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

AZMI,ALIN.2021.Analisis Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Melalui Strategi REACT Pada Pembelajaran Matematika Dalam Pembelajaran Daring. (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas X Semester Genap SMK Al-Irsyad Tegal Tahun Ajaran 2020/2021 pada Materi Pokok Barisan dan Deret). Pembimbing I Dian NatariaOktaviani,S.Si.,M.Pd Pembimbing II Drs.Ponoharjo,M.Pd Kata kunci : Analisis, Strategi REACT, Berfikir Kreatif Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kemampuan berfikir kreatif matematis melalui Strategi REACT pada pembelajaran matematika dalam pembelajaran daring. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Pengambilan subjek menggunkan purposive sampling dari nilai tes kemampuan berpikir kreatif matematis sebanyak 6 subjek yaitu masing-masing 2 subjek dengan kemampuan berpikir kreatif matematis tinggi, 2 subjek kemampuan berfikir kreatif matematis sedang dan 2 subjek kemampuan berfikir kreatif matematis rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan tes ,wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan presentase kemampuan berfikir kreatif matematis menurut indikatornya, meliputi fluency (kelancaran) sebesar 82,5 % , flexibility (keluwesan) sebesar 43,3 %, originality (keaslian) sebesar 45,8 % dan elaboration (keterperincian) sebesar 85 % . Maka untuk rata-rata presentasi keseluruhan indikator kemampuan berfikir kreatif matematis mencapai 42,8 % dimana menurut konversi presentase kemampuan berpikir kreatif matematis masuk pada kategori cukup kreatif .

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 10 Nov 2021 06:47
Last Modified: 03 Feb 2022 01:05
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4147

Actions (login required)

View Item View Item