FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PROFESIONALISME DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN

NUR PUJI RAHMAWATI, . (2021) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI PROFESIONALISME DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Tesis Nur Puji Rahmawati_3 fix - Hati Nurani.doc.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah 1) Menganalisa adanya pengaruh maklumat pelayanan dalam meningkatkan profesionalisme, 2) Menganalisa adanya pengaruh kompetensi petugas dalam meningkatkan profesionalisme, 3) Menganalisa adanya pengaruh kepatuhan kode etik petugas dalam meningkatkan profesionalisme, 4)Menganalisa adanya pengaruh maklumat pelayanan dalam meningkatkan kualitas pelayanan, 5) Menganalisa adanya pengaruh kompetensi petugas daalm meningkatkan kualitas pelayanan, 6)Menganalisa adanya pengaruh kepatuhan kode etik petugas dalam meningkatkan kualitas pelayanan, 7) Menganalisa pengaruh profesionalisme dalam meningkatkan kualitas pelayanan, 8) Menganalisa pengaruh maklumat pelayanan terhadap kualitas pelayanan dengan profesionalisme sebagai variabel pemediasi, 9) Menganalisa pengaruh kompetensi petugas terhadap kualitas pelayanan dengan profesionalisme sebagai variabel pemediasi, 10) Menganalisa pengaruh kode etik petugas terhadap kualitas pelayanan dengan profesionalisme sebagai variabel pemediasi. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat pemohon izin sejumlah 154 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka. Alat analisis data menggunakan uji instrument penelitian, statistic deskriptif, Structural Equation Modelling (SEM) dengan perangkat lunak AMOS, dan uji mediasi. Hasil penelitian menyebutkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif maklumat pelayanan terhadap profesionalisme artinya semakin baik penerapan maklumat pelayanan maka profesionalisme akan meningkat, 2) terdapat pengaruh positif kompetensi terhadap profesionalisme artinya semakin baik kompetensi petugas maka profesionalisme akan meningkat, 3) tidak terdapat pengaruh positif kode etik terhadap profesionalisme, 4) terdapat pengaruh positif maklumat pelayanan terhadap kualitas pelayanan artinya semakin baik penerapan maklumat pelayanan maka kualitas pelayanan akan meningkat, 5) terdapat pengaruh positif kompetensi petugas terhadap kualitas pelayanan artinya semakin baik kompetensi petugas maka kualitas pelayanan akan meningkat, 6) tidak terdapat pengaruh positif kode etik terhadap kualitas pelayanan, 7) terdapat pengaruh positif profesionalisme terhadap kualitas pelayanan artinya semakin baik profesionalisme maka kualitas pelayanan akan meningkat, 8) profesionalisme mampu memediasi pengaruh maklumat pelayanan terhadap kualitas pelayanan, 9) profesionalisme mampu memediasi pengaruh kompetensi terhadap kualitas pelayanan, 10) profesionalisme tidak mampu memediasi pengaruh kode etik terhadap kualitas pelayanan, sehingga disimpulkan bahwa factor-faktor yang mempengaruhi profesionalisme adalah penerapan maklumat pelayanan dan kompetensi petugas. Kata kunci: maklumat pelayanan, kompetensi, kode etik, profesionalisme, kualitas pelayanan

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:43
Last Modified: 02 Feb 2022 06:59
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4359

Actions (login required)

View Item View Item