ANALISIS KEBUTUHAN ANGKUTAN UMUM DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN ANGKUTAN UMUM RUTE SLAWI – JATINEGARA - CERIH

AKHMAD, IRSYAD (2022) ANALISIS KEBUTUHAN ANGKUTAN UMUM DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN ANGKUTAN UMUM RUTE SLAWI – JATINEGARA - CERIH. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_AKHMAD IRSYAD_6517500066.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Akhmad Irsyad, 2021 “Analisis Kebutuhan dan Kepuasan Konsumen terhadap pelayanan angkutan umum rute Slawi – Jatinegara – Cerih”. Skripsi Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Pancasakti Tegal. Angkutan umum merupakan sarana transportasi masyarakat yang berperan penting untuk berpindahan tempat ke tempat tujuan. Masalah yang dihadapi semakin berkurangnya konsumen angkutan umum. Penelitian ini bertujuan mengetahui keadaan jalan, mengetahui tingkat kebutuhan angkutan umum, mengetahui standar pelayanan yang diberikan dan mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan angkutan umum rute Salwi – Jatinegara – Cerih.Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan survei observasi dan menggunakan 13 armada, 96 responden pengguna angkutan umum yang dilakukan di Kagok, pom bensin Jatinegara, Cerih, dengan menggunakan metode accidental sampling. Analisis data ini menggunakan data primer dan data sekunder untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen.Hasil penelitian pada sepanjang rute perjalanan, pada jalan Dukuhjati Kidul belum memenuhi syarat yang ditentukan SNI 03-6967-2003. Dari analisis kebutuhan angkutan umum sebanyak 9 armada, sedangkan armada yang beroperasi saat ini sebanyak 13 armada, sehingga dapat diartikah kebutuhan angkutan umum sudah terpenuhi dengan waktu satu trip perjalanan memerlukan waktu 3 jam 15 menit. Penilaian kualitas standar pelayanan memperoleh nilai total 21 dikategori BAIK dengan menggunakan parameter load factor jam sibuk, load factor diluar jam sibuk, kecepatan perjalanan, headway, waktu perjalanan, waktu pelayanan, frekuensi, jumlah kendaraan yang beroperasi, waktu tunggu, akhir dan awal perjalanan. Kepuasan konsumen terhadap pelayanan angkutan umum memperoleh nilai tertinggi 28 (kurang puas). Kata kunci : kebutuhan angkutan umum, kepuasan konsumen, angkutan umum Slawi Jatinegara Cerih.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:57
Last Modified: 07 Mar 2022 04:58
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4518

Actions (login required)

View Item View Item