IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) SELAMA PANDEMI DI KABUPATEN PEMALANG

SARI, NOVITA INDAH (2022) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PELAYANAN ADMINISTRASI PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) SELAMA PANDEMI DI KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI PDF_NOVITA INDAH SARI_5118500184 - Novita Indahsari.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I - Novita Indahsari.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II - Novita Indahsari.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB III - Novita Indahsari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV - Novita Indahsari.docx
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Novita Indahsari.docx

Download (18kB)

Abstract

Pelayanan administrasi publik sering kali dijumpai dalam kegiatan masyarakat terutama pada instansi-instansi pemerintah dimana mereka selaku aparatur sipil negara atau biasa disebut dengan ASN membantu masyarakat dalam melakukan sesuatu yang sifatnya penting dan bersangkutan dengan administrasi hal tersebut berguna demi kelangsungan sistem pemerintahan di Negara tersebut. Dalam hal ini pemerintah memeberikan kebijakan-kebijakan mengenai pelayanan administrasi terutama dalam instansi dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) apalagi selama masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan memberikan informasi-informasi mengenai apasaja dampak pandemi covid-19 terhadap kualitas pelayanan administrasi di kantor DPMPTSP Kabupaten Pemalang. Serta, memberikan informasi mengenai bagaimana cara atau strategi yang dilakukan oleh pihak DPMPTSP Kabupaten Pemalang untuk memperbaiki kualitas pelayanan administrasi selama pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah merupakan penelitian hukum empiris. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dan dianalisis dengan dilakukan secara kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan masih kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai sistem administrasi selama pandemi dimana kebanyakan aktivitas atau kegiatan bentuk-bentuk pelayanannya berupa online menggunakan sistem yang telah disediakan oleh instansi-instansi yang bersangkutan sehingga ini menjadi sebuah acuan bagi pemerintah untuk bisa membantu masyarakat dalam sistem administrasi publik secara online. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi mahasiswa, akademisi, praktisi, dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Pancasakti Tegal. Kata Kunci: Kebijakan Administrasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Fakultas Hukum
Date Deposited: 08 Sep 2022 07:47
Last Modified: 08 Sep 2022 07:47
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5204

Actions (login required)

View Item View Item