PERAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RUMAH MAKAN SINAR PADANG JALAN KAPTEN SUDIBYO KOTA TEGAL

Prety Meliana, . (2022) PERAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK, PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RUMAH MAKAN SINAR PADANG JALAN KAPTEN SUDIBYO KOTA TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover - Pretty Meliana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
BAB I - Pretty Meliana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
BAB I I - Pretty Meliana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
BAB III - Pretty Meliana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)

Abstract

Perkembangan bisnis dan persaingan usaha pada negara Indonesia sekarang sangatlah pesat dan ketat, yang menciptakan pemilik usaha melaksanakan beragam jenis dalam menarik minat beli pelanggan kepada produknya sehingga menimbulkan persaingan yang tinggi antar perusahaan dan mengalami ketidakstabilan pengunjung. Upaya yang dilakukan perusahaan dalam menjaga minat beli konsumen dengan menjaga kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga produk melalui penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji f. Teknik pengambilan data dengan kuesioner menggunakan purposive sampling dari 100 orang responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa 1) Hasil statistik uji t untuk variabel Persepsi Kualitas Produk diperoleh thitung sebesar 3,378 dan ttabel 1,988 dengan signifikansi 0,001 karena thitung 3,378 > ttabel 1,988 dan signifikansi 0,001 < 0,05 maka hipotesis yang menyatakan bahwa Persepsi Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen.2) Hasil statistik uji t untuk variabel Persepsi Kualitas Pelayanan diperoleh thitung 4,013 dan ttabel 1,988 dengan signifikansi 0,000 karena nilai thitung 4,013 < ttabel 1,988, dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka hipotesis yang menyatakan bahwa Persepsi Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. 3) Hasil statistik uji t untuk variabel Persepsi Kualitas Pelayanan diperoleh thitung 7,038 dan ttabel 1,988 dengan signifikansi 0,000 karena nilai thitung 7,038 < ttabel 1,988, dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka hipotesis yang menyatakan bahwa Persepsi Harga Produk berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. 4) Hasil statistik nilai R square sebesar 0,806 ini menunjukan bahwa semua variabel X yaitu Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga Produk secara simultan memiliki pengaruh yaitu sebesar 81,2% terhadap Minat Beli Konsumen. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Sinar Padang Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, terdapat pengaruh Persepsi Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Sinar Padang Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, terdapat pengaruh Persepsi Harga Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Sinar Padang Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal, terdapat pengaruhPersepsi Kualitas Produk, Persepsi Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Harga Produk terhadap Minat Beli Konsumen di Rumah Makan Sinar Padang Jalan Kapten Sudibyo Kota Tegal.

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2022 06:21
Last Modified: 29 Dec 2022 04:02
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5728

Actions (login required)

View Item View Item