PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DIFERENSIASI PRODUK, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA SUPERMARKET ANA SWALAYAN KEMANTRAN KABUPATEN TEGAL

Ramadhan, Isfan Fajar (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DIFERENSIASI PRODUK, DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA SUPERMARKET ANA SWALAYAN KEMANTRAN KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Isfan Fajar Ramadhan_Manajemen Pemasaran_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Isfan Fajar Ramadhan, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Diferensiasi Produk, dan Citra Perusahaan terhadap Keunggulan Bersaing pada Supermarket ANA Swalayan Kemantran Kabupaten Tegal. Skripsi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh secara simultan dan parsial dari variabel kualitas pelayanan, harga, diferensiasi produk dan citra perusahaan terhadap keunggulan bersaing. Hipotesis dalam penelitian ini antara lain: 1) terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing, 2) terdapat pengaruh harga terhadap keunggulan bersaing, 3) terdapat pengaruh diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing, 4) terdapat pengaruh citra perusahaan terhadap keunggulan bersaing, dan 5) terdapat pengaruh kualitas pelayanan, harga, diferensiasi produk, dan citra perusahaan secara simultan terhadap keunggulan bersaing. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengujung ANA Swalayan Kemantran dengan teknik pengambilan sampel incidental sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi : uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, serta analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan citra perusahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing sedangkan kualitas pelayanan dan diferensiasi produk tidak berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, harga, diferensiasi produk dan citra perusahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Koefisiensi determinasi sebesar 0,817 menunjukkan bahwa total variasi keunggulan bersaing dengan rata-rata 81,7% dapat dijelaskan melalui pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan, harga, diferensiasi produk dan citra perusahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Sedangkan sisanya 18,3% oleh faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan. Kata Kunci : kualitas pelayanan, harga, diferensiasi produk, citra perusahaan dan keunggulan bersaing

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Feb 2020 09:20
Last Modified: 04 Feb 2022 06:36
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item