PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL DI MARKETPLACE SHOPEE

MUHAMMAD HILMY FUADI, . (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE DECISION PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL DI MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
bab 1-3 - Muhammad Hilmy Fuadi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
BAB IV-V - Muhammad Hilmy Fuadi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Muhammad Hilmy Fuadi.docx

Download (119kB)

Abstract

Muhammad Hilmy Fuadi. Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating dan Customer Experience Terhadap Purchase Decision Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal di Marketplace Shopee Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap purchase decision di Marketplace Shopee, 2) Untuk mengetahui pengaruh online customer rating terhadap purchase decision di Marketplace Shopee, 3) Untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap purchase decision di Marketplace Shopee, 4) Untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating, dan customer experience secara bersama-sama terhadap purchase decision di Marketplace Shopee, Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel dependen Purchase Decision yang diproyeksikan dengan tiga variabel yaitu Online Customer Review, Online Customer Rating dan Customer Experience. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori, sedangkan mentode analisis dari penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) Online Customer Review berpengaruh terhadap Purchase Decision, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,291 > t tabel 1,985, (2) Online Customer Rating berpengaruh terhadap Purchase Decision, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,095 > t tabel 1,985, (3) Customer Experience tidak berpengaruh terhadap Purchase Decision, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -0,090 < t tabel 1,985, (4) secara simultan Online Customer Review, Online Customer Rating dan Customer Experience berpengaruh positif terhadap Purchase Decision, dibuktikan dengan Nilai F pada tabel diatas adalah 72,097 > Ftabel 2,70. Kata kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Customer Experience, Purchase Decision

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:08
Last Modified: 24 Feb 2023 02:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6274

Actions (login required)

View Item View Item