PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SUMBER WAKTU BREBES

DWI MUKTI AGUSTIYANTI, . (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SUMBER WAKTU BREBES. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-BAB III ANTI - Naufal Miko.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV-V ANTI NEW - Naufal Miko.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPORAN ANTI - Naufal Miko.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA JUAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO SUMBER WAKTU BREBES Perusahaan tentunya membutuhkan loyalitas konsumen untuk bertahan dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Loyalitas konsumen meruakan komitmen yang mengakar untuk terus membeli atau berlangganan kembali produk atau layanan pilihan di masa depan. Tujuan dilakukannya pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga jual terhadap kepuasan konsumen, dan menguji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, harga jual dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen serta menguji pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga jual terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai pemediasi Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Toko Sumber Waktu Brebes yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti sampel diambil dengan rumus Cochran dan diperoleh sampel sejumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif menggunakan analisis PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis PLS diperoleh nilai 1) original sample positif sebesar 0,361 dengan nilai t-statistik sebesar 3,975 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,000. 2) original sample positif sebesar 0,263 dengan nilai t- statistik sebesar 2,730 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,007. 3) original sample positif sebesar 0,194 dengan nilai t-statistik sebesar 2,431 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,017. 4) original sample positif sebesar 0,360 dengan nilai t-statistik sebesar 4,326 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,000. 5) original sample positif sebesar 0,028 dengan nilai t-statistik sebesar 0,313 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,755. 6) original sample positif sebesar 0,041 dengan nilai t- statistik sebesar 0,509 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,612. 7) original sample positif sebesar 0,501 dengan nilai t-statistik sebesar 5,403 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,000. 8) original sample positif sebesar 0,181 dengan nilai t-statistik sebesar 3,020 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,003. 9) original sample positif sebesar 0,132 dengan nilai t-statistik sebesar 2,598 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,011. 10) original sample positif sebesar 0,132 dengan nilai t- statistik sebesar 2,598 serta memiliki nilai ρ-value sebesar 0,011. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga jual berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen sementara kualitas produk dan harga jual tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga jual terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan saran penelitian ini adalah Toko Sumber Waktu Brebes sebaiknya meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan informasi tentang keunggulan produk yang dijual setiap ada konsumen yang hendak membeli produk yang dijual serta memberikan respon atas keluhan pelanggan; meningkatkan kualitas produk yang dijual dengan menyediakan jam yang benar-benar berkualitas tinggi dan menyediakan produk yang memiliki ciri khas yang tidak ada pada toko lain; meningkatkan persepsi konsumen akan harga jual produk dengan menyediakan produk yang sesuai dengan alokasi atau kemampuan masyarakat Brebes pada umumnya serta sebaiknya memberikan hadiah kepada pelanggan. Kata Kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, harga jual, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 Dec 2024 07:24
Last Modified: 24 Dec 2024 07:24
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9980

Actions (login required)

View Item View Item