Ahmad Alfariji, . (2023) PENGARUH PERSEPSI CITRA MEREK, GAYA HIDUP, PERSEPSI HARGA PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA POLITEKNIK HARAPAN BERSAMA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
0. FULL SKRIPSI AHMAD ALFARIJI_4118500039 - ahmad alfariji.doc Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text
3. DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - ahmad alfariji.doc Download (947kB) |
Abstract
ABSTRAK Ahmad Alfariji, 2022, Persepsi Citra Merek, Gaya Hidup, Persepsi Harga Produk dan Daya Tarik Iklan Online Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal. Skripsi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia saat ini sangat meningkat dengan pesat yang berdampak pada sistem komunikasi. Hal ini menjadikan kebutuhan manusia dalam berkomunikasi juga mengalami peningkatan dan semakin kompleks dengan menggunakan smartphone, khususnya pada kalangan mahasiswa. Di era digitalisasi seperti sekarang ini, produk yang berkualitas akan mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan produk pesaing. Merek Oppo sedang ramai di pasaran karena kelebihan pada produk kamera, variasi produk, dan daya tahan baterai yang besar sehingga konsumen memutuskan untuk membeli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala interval. Jenis data dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa DIII Akuntansi dan DIII Teknik Komputer Politeknik Harapan Bersama Tegal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Uji instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), Analisis Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regesi Linear Berganda, Uji Hipotesis, dan Analisis Koefisiensi Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (2) gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,036 < 0,05; (3) persepsi harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; (4) daya tarik iklan online berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05; dan (5) persepsi harga produk, gaya hidup, persepsi harga produk, dan daya tarik iklan online secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini yaitu: (1) secara parsial persepsi harga produk, gaya hidup, persepsi harga produk, dan daya tarik iklan online secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) secara simultan, persepsi harga produk, gaya hidup, persepsi harga produk, dan daya tarik iklan online berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Persepsi Citra Merek, Gaya Hidup, Persepsi Harga Produk, Daya Tarik Iklan Online, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 07:30 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 07:30 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/6191 |
Actions (login required)
View Item |