EDI SUTRISNO, . (2023) FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN YANG BERPENGARUH TERHADAP LOYALITAS TARUNA DAN TARUNI POLITEKNIK KESELAMATAN TRANSPORTASI JALAN. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
Edi Sutrisno_Magister Manajemen_Cover_Bab 1-BabIII - Edi Sutrisno.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Edi Sutrisno_Magister Manajemen_Bab IV - Bab V - Edi Sutrisno.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Edi Sutrisno_Magister Manajemen_Daftar Pustaka - Lampiran - Edi Sutrisno.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1 s.d. 5) pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas, 6 s.d. 8) pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan, dan persepsi harga terhadap kepuasan, 9 s.d. 12) pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan, 13 s.d. 15) pengaruh fasilitas terhadap loyalitas, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas, dan pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai pemediasi, 16 s.d. 19) pengaruh fasilitas terhadap loyalitas, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas, pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas, dan pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas Taruna dan Taruni PKTJ dengan kepercayaan pelanggan sebagai pemediasi. Penelitian ini adalah penelitian aplikatif/terapan menggunakan metode survai. Populasi penelitian ini adalah seluruh Taruna dan Taruni yang berjumlah 903, dengan ukuran sampel 258 Taruna dan Taruni yang dipilih secara acak. Pengumpulan data primer menggunakan teknik angket (kuesioner). Sedangkan metode analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM). Adapun analisis dalam penelitian ini menggunakan software Amos (Analysis of Moment Structures). Kesimpulan dari penelitian in adalah 1) dan 2) Fasilitas dan kualitas pelayanan tidak mempengaruhi loyalitas, 3) dan 4) Persepsi harga dan kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas, 5) dan 6) Kepercayaan dan fasilitas tidak mempengaruhi kepuasan, 7) Kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan, 8), Persepsi harga tidak mempengaruhi kepuasan, 9) Fasilitas dan 11) Persepsi harga tidak mempengaruhi kepercayaan, 10) Kualitas pelayanan dan 12) Kepuasan pelanggan mempengaruhi kepercayaan, 13) s.d. 15) Kepuasan pelanggan tidak signifikan memediasi pengaruh fasilitas terhadap loyalitas, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas, pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas, 16) s.d. 19) Kepercayaan pelanggan tidak signifikan memediasi pengaruh fasilitas terhadap loyalitas, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas, pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas Taruna dan Taruni PKTJ. Beberapa saran peneliti terkait dengan hasil penelitian ini adalah 1) Karena faktor persepsi harga dan faktor kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Taruna dan Taruni PKTJ, maka sebaiknya PKTJ memanfaatkan kedua faktor ini dalam membentuk loyalitas Taruna dan Taruni PKTJ dalam mengoptimalkan strategi pemasaran, 2) Menampilkan harga yang kompetitif dan testimoni taruna dan taruni juga dapat menjadi salah satu strategi yang baik untuk memikat hati masyarakat, dan 4) Bagi penelitian berikutnya, dapat menambahkan variabel lain seperti variabel motivasi dan lainnya untuk melengkapi penelitian ini. . Kata Kunci: Loyalitas, Kepercayaan, Kepuasan, Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Taruna, Taruni, PKTJ
Item Type: | Karya Ilmiah (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 07:06 |
Last Modified: | 29 May 2024 04:38 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7026 |
Actions (login required)
View Item |