PENGARUH PERSONAL SELLING, FACEBOOK MARKETPLACE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK AKSESORIS SMARTPHONE PADA PT. KING TEKNOLOGI INDONESIA KABUPATEN TEGAL

Dwiki Firdaus Ardiat, . (2023) PENGARUH PERSONAL SELLING, FACEBOOK MARKETPLACE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK AKSESORIS SMARTPHONE PADA PT. KING TEKNOLOGI INDONESIA KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Skripsi Bab 123_Dwiki Firdaus A_4119500015 - Dwiki Firdaus.docx
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
Skripsi BAB 4, 5. - Dwiki Firdaus.docx
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran - Dwiki Firdaus.docx

Download (1MB)

Abstract

Dwiki Firdaus Ardiat, 2023, Pengaruh Personal Selling, Facebook Marketplace, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Aksesoris Smartphone pada PT. King Teknologi Indonesia Kabupaten Tegal Pada umumnya perkembangan dunia bisinis terus meningkat pesat dan dinamis seiring permintaan kebutuhan masyarakat akan produk baik barang maupun jasa. guna mencapai tujuannya, PT. King Teknologi Indonesia Kabupaten Tegal diperlukan beberapa strategi yang efektif untuk menarik minat calon pelanggan. Dari banyaknya strategi pemasaran, promosi melalui personal selling, media sosial facebook marketplace serta harga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan, dalam menentukan keputusan pembelian ulang konsumen. Dimana alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Dengan metode analisis data adalah Uji asumsi klasik dan regresi linier berganda, kemudian untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap variabel dependen, dengan menggunakan uji hipotesis parsial (uji t) dan simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi. Data primer diperoleh dari kuisioner menggunakan teknik non-probability sampling dengan cara sampling incidental dari 100 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel personal selling, facebook marketplace, dan harga secara mandiri berpengaruh positif dan signifikan, kemudian secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Kemudian secara hasil uji koefisien determinasi variabel personal selling, facebook marketplace, dan harga mampu menjelaskan keputusan pembelian ulang sebesar 43,7%. Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa pentingnya memperhatikan segi promosi melalui metode personal selling, dan media sosial facebook marketplace serta penetapan harga yang tepat dalam menentukan keputusan membeli ulang produk oleh konsumen.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:52
Last Modified: 30 May 2024 01:38
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7132

Actions (login required)

View Item View Item