PENGARUH PERSEPSI LOKASI PERUSAHAAN, PRODUCT ASSORTMENT, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOSERBA HIKMAH KABUPATEN PEMALANG

Nisa Sherina Maharani, . (2023) PENGARUH PERSEPSI LOKASI PERUSAHAAN, PRODUCT ASSORTMENT, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOSERBA HIKMAH KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 3 - caca official.docx
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 - caca official.docx
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN-1 - caca official.docx

Download (2MB)

Abstract

Nisa Sherina Maharani 2023.Pengaruh Persepsi Lokasi Perusahaan, Persepsi Product Assortment dan Persepsi Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Toserba Hikmah Kabupaten Pemalang. Toserba merupakan salah satu jenis retail yang mudah ditemui salah satunya Toserba Hikmah yang berada di Kabupaten Pemalang. Toserba menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat analisis yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif, uji metode succesive interval (msi), uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Toserba Hikmah Kabupaten Pemalang. Sampel penelitian berjumlah 100 responden.Data diolah menggunakan aplikasi statistical package for the sosial sciences (SPSS) versi 25. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t bahwa variabel persepsi lokasi perusahaan (X1) berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikan 0,005 < 0,050. Persepsi product assortment (X2) berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikan 0,001< 0,050.Persepsi potongan harga (X3) tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai signifikan 0,843 >0,050.Hasil uji Fhitung sebesar 10,759 yang berarti nilai Fhitung > Ftabel atau 10,759> 2,7 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005, artinya H4 diterima atau terbukti. Kesimpulan secara parsial persepsi lokasi perusahaan, persepsi product assortment dan perseosi potongan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Tosera Hikmah Kabupaten Pemalang .Dan Berdasarkan uji F terdapat pengaruh signifikan persepsi lokasi perusahaan, persepsi product assortment dan perseosi potongan harga secara simulatan terhadap terhadap minat beli konsumen pada Tosera Hikmah Kabupaten Pemalang. Nilai koefisien pada R Square yang dihasilkan adalah 0,550. Persamaan derajat koefisien determinasi yang terbentuk adalah KD = R2 X 100% = 0,550 X 100% = 55,0%. Maka dapat disimpulkan bahwa konstribusi variabel persepsi lokasi perusahaan, persepsi product assortment dan persepsi potongan harga secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen sebesar 55,0 % dan sisanya sebesar 45,0 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini Kata Kunci : Persesepsi Lokasi Perusahaan, Persepsi product assortment, persepsi potongan harga, minat beli.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:41
Last Modified: 28 Aug 2023 02:41
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7172

Actions (login required)

View Item View Item