PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, WORD OF MOUTH, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA TEGAL

Tasya Amalia Dwi Nanti, . (2023) PENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL, WORD OF MOUTH, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI BAB 1-3 - TASYA AMALIA DWI NANTI - Tasya Amalia.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 4-5 - TASYA AMALIA DWI NANTI - Tasya Amalia.docx
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img] Text
DAPUS & LAMPIRAN - TASYA AMALIA DWI NANTI - Tasya Amalia.docx

Download (1MB)

Abstract

Tasya Amalia Dwi Nanti, 2023. Pengaruh Persepsi Label Halal, Word Of Mouth, Dan Persepsi Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS GLOW Di Kota Tegal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label halal terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW, pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW, pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW, pengaruh secara simultan label halal, word of mouth, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis. Data primer diperoleh dari jawaban kuesioner 100 responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t bahwa variabel label halal (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Word of mouth (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,855 > 0,05. Persepsi harga (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05. Hasil uji F diperoleh bahwa label halal (X1), word of mouth (X2), persepsi harga (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) produk MS GLOW. Hal ini dibuktikan dalam uji F nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh persepsi label halal, persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Namun secara parsial variabel word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW. Kata Kunci: Persepsi Label Halal, Word Of Mouth, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Aug 2023 07:13
Last Modified: 30 May 2024 06:49
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7213

Actions (login required)

View Item View Item