IKFI LAELATUL KHOFIFAH, . (2023) PENGARUH PRODUCT PRICE, PRODUCT QUALITY DAN DISTRIBUTION LINE TERHADAP SALES VOLUME PADA PT ASAPUTEX JAYA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
COVER - BAB 3 - Ikfi Laelatul Khofifah.docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4 & 5 - Ikfi Laelatul Khofifah.docx Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
DAPUS & LAMPIRAN - Ikfi Laelatul Khofifah.docx Download (4MB) |
Abstract
Khofifah, Ikfi Laelatul 2023, Pengaruh Product Price, Product Quality dan Distribution Line Terhadap Sales Volume Pada PT Asaputex Jaya Tegal. Kondisi perdagangan di Indonesia saat ini sedang mengalami masa transisi sejak terjadinya pandemi Covid-19 pada tahun 2020 silam. Hali ini terlihat dari volume penjualan PT Asaputex Jaya Tegal yang mengalami fluktuasi pada periode tahun 2020-2022. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh product price, product quality dan distribution line terhadap sales volume pada retailer Sarung Pohon Korma produk dari PT Asaputex Jaya Tegal yang berada diwilayah Kabupaten dan Kota Tegal. Populasi pada penelitian ini adalah retailer Sarung Pohon Korma yang ada di Kabupaten dan Kota Tegal dan mempunyai sampel sejumlah 90 responden. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari uji t (parsial) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa product price (X 1 ) mempunyai nilai koefisien regresi 0,257, nilai hitung 3,953 > nilai t tabel 1,987. Product quality (X 2 ) mempunyai nilai koefisien regresi 0,140, nilai t hitung 2,402 > nilai t tabel 1,987 dengan tingkat signifikansi 0,018 < 0,05. Dan untuk distribution line (X 3 ) mempunyai nilai koefisien regresi 0,040, nilai t hitung 0,642 < nilai t tabel 1,987 dengan tingkat signifikansi 0,523 > 0,05. Sedangkan hasil uji F (simultan) menunjukan nilai F hitung 19,872 > F tabel 2,712 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan nilai koefisien determinasi sebesar 38,9% menunjukkan bahwa variasi sales volume dapat dijelaskan oleh product price, product quality dan distribution line. Sedangkan sisanya 61,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpukan bahwa H1 diterima yang artinya secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara product price (X 1 ) terhadap sales volume (Y). H2 diterima yang artinya secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara product quality (X 2 ) terhadap sales volume (Y). H3 ditolak yang artinya secara parsial tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara distribution line (X 3 ) terhadap sales volume (Y). Sedangkan untuk H4 diterima yang menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan siginfikan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Kata kunci: product price, product quality, distribution line, sales volume
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 03:26 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7372 |
Actions (login required)
View Item |