PENGARUH PERSEPSI GAYA HIDUP, PERSEPSI BRAND IMAGE, PERSEPSI BRAND TRUST, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DI RUSUNAWA KABUPATEN PEMALANG

PIPIT DWIARTI, . (2023) PENGARUH PERSEPSI GAYA HIDUP, PERSEPSI BRAND IMAGE, PERSEPSI BRAND TRUST, DAN PERSEPSI HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE DI RUSUNAWA KABUPATEN PEMALANG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi pipit bagian 1 - Pipit dwiarti.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
skripsi pipit bagian 2 - Pipit dwiarti.docx
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
skripsi pipit bagian 3 - Pipit dwiarti.docx

Download (331kB)

Abstract

Pipit Dwiarti. 2022. Pengaruh Persepsi Gaya Hidup, Persepsi brand image, Persepsi brand trust, dan Persepsi Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian E-commerce Shopee di Rusunawa Kabupaten Pemalang. Salah satu pengaruh yang membuat suksesnya bisnis di era sekarang bisa timbul karena adanya perkembangan teknologi internet yang bisa dijadikan sebagai media untuk melakukan penjualan lebih luas. Adanya transaksi jual beli yang dilakukan oleh produsen ke konsumen melalui elektronik digital atau dinamakan dengan e-commerce sebagai proses pembelian yang dilakukan konsumen ke produsen, dari perusahaan ke perusahaan lain dengan menggunakan teknologi komputer sebagai media transaksi bisnis yang dilakukan. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian deskriptif dengan jenis pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari kuesioner menggunakan sampel non probability sampling dengan metode sampling insidental dengan jumlah 100 responden. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji analisis linier berganda, uji t, uji Fdan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan perhitungan uji t variabel Gaya hidup terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai thitung = 4,239 dimana thitung > ttabel atau 4,239 > 1,98 dan nilai sig 0,000 < 0,05 artinya H0 ditolak. Hasil perhitungan uji t untuk variabel brand image terhadap keputusan pembelian. didapatkan nilai thitung = 3,106 dimana thitung > ttabel atau 3,106 > 1,98 dan nilai sig 0,002 < 0,05 artinya H0 ditolak. Hasil perhitungan uji t untuk variabel brand trust terhadap keputusan pembelian. didapatkan nilai thitung = 3,400 dimana thitung > ttabel atau 3,400 > 1,98 dan nilai sig 0,001 < 0,05 artinya H0 ditolak. Sedangkan hasil perhitungan uji t untuk variabel persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian didapatkan nilai thitung = 2,911 dimana thitung > ttabel atau 2,911 > 1,98 dan nilai sig 0,004 < 0,05 artinya H0 ditolak. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh persepsi gaya hidup terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee di Rusunawa Kabupaten Pemalang. 2) Terdapat pengaruh persepsi brand image terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee di Rusunawa Kabupaten Pemalang. 3) Terdapat pengaruh persepsi brand trust terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee di Rusunawa Kabupaten Pemalang. 4) Terdapat pengaruh persepsi harga produk terhadap keputusan pembelian e-commerce Shopee di Rusunawa Kabupaten Pemalang. Keyword : Gaya Hidup, brand image, brand trust, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2023 03:31
Last Modified: 13 Sep 2023 03:31
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7448

Actions (login required)

View Item View Item