FIFIT NOFIATI, . (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) DALAM PENDISTRIBUSIAN PRODUK FORISA DI PT. AJEKA UTAMA DISTRINDO. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
FIFIT NOVIATI COVER BAB 1-4 - Edi Fitron.docx Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text
FIFIT NOVIATI BAB 5-7 - Edi Fitron.docx Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA FIFIT NOVIATI - Edi Fitron.docx Download (18kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang strategi Integrated Marketing Communications yang dilakukan PT. Ajeka Utama Distrindo dalam strategi pemasaran IMC dalam pendistirbusian produk forisa, faktor yang menunjang penerapan Integrated Marketing Communications yang dilakukan PT. Ajeka Utama Distrindo dalam strategi pemasaran IMC dalam pendistirbusian produk forisa, dan faktor yang menghambat Integrated Marketing Communications yang dilakukan PT. Ajeka Utama Distrindo dalam strategi pemasaran IMC dalam pendistirbusian produk forisa. Mengetahui langsung bagaimana dan kendala-kendala yang dialami pada strategi pemasaran dalam pendistribusian produk Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari hasil wawancara dan pencarian data-data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami fenomena-fenomena yang terjadi secara menyeluruh dan mendalam mengenai strategi Integrated Marketing Communications PT. Ajeka Utama Distrindo dalam pemasaran IMC dalam pendistirbusian produk forisa. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi pemasaran dalam pendistribusian produk forisa yang selama ini diterapkan pada PT. Ajeka Utama Distrindoyaitu strategi distribusi intensif dan selektif. Kendala yang dihadapi oleh PT. Ajeka Utama Distrindo dalam melaksanakan strategi distribusi adalah kurangnya jaringan atau mitra kerja dalam memasarkan produknya, penyampaian barang ke konsumen akhir tidak tepat waktu, sulitnya memprediksi kebutuhan pasar akan produk yang dihasilkan dan sulitnya memonitoring saluran distribusi yang sedang berjalan di lapangan. Strategi yang diterapkan PT. Ajeka Utama Distrindo tidak semuanya tepat sasaran. Strategi distribusi yang tepat bagi PT. Ajeka Utama Distrindo untuk meningkatkan volume penjualan adalah strategi intensif. PT. Ajeka Utama Distrindo menggunakan IMC seperti Advertising (Periklanan), Promosi Penjualan Konsumen, Promosi Penjualan Perdagangan, Humas dan Publikasi,Sponsorship dan Event, Pemasaran Langsung dalam melayani klien serta menerapkan kepada klien. Kata Kunci : Integrated Marketing Communications, Strategi Pemasaran, Pendistibusian
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 01:51 |
Last Modified: | 29 May 2024 07:35 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/7734 |
Actions (login required)
View Item |