MODEL PENGEMBANGAN STRATEGI SWEET LOVE DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI PEDAGOGI GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN TEGAL

Siti Aenah, . (2024) MODEL PENGEMBANGAN STRATEGI SWEET LOVE DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI PEDAGOGI GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB III - Aenah Siti.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB IV - BAB V - Aenah Siti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
LAMPIRAN_merged_merged_compressed - Aenah Siti.pdf

Download (7MB)

Abstract

Siti Aenah, 2023. “Model Pengembangan Strategi Sweet Love Dalam Membangun Kompetensi Pedagogi Guru Sekolah Dasar Di Kabupaten Tegal”. Tesis Program Studi Magister Pedagogi Program Pascasarjana Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I Prof. Dr. Sitti Hartinah, DS.,M.M., Pembimbing II Dr. Suriswo, M.Pd. Kata kunci : Strategi Sweet Love, Kompetensi Pedagogik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi Sweet Love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan mendeskripsikan strategi Sweet Love membangun kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar di lingkungan sekolah dasar Kabupaten Tegal. Penelitian menggunakan pendekatan Penelitian dan Pengembangan (Research and Development) untuk strategi Sweet Love Membangun Kompetensi Pedagogi Guru Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Dasar Kab.Tegal. Pada rancangan penelitian pengembangan instrumen menggunakan model prosedural ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Uji Coba instrumen melibatkan70 responden yang terdiri dari 60 guru kelas dan 10 Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Kabupaten Tegal. Berdasarkan analisa kebutuhan guru dan kepala sekolah yang diperoleh melalui angket dan wawancara disimpilkan bahwa guru dan kepala sekolah membutuhkan model pengembangan Strategi Sweet Love dalam membangun kompetensi pedagogi di Kabupaten Tegal. Desain model pengembangan strategi sweet love dalam membangun kompetensi pedagogi guru sekolah dasar di Kabupaten Tegal terdiri dari lima indikator yaitu: (1) membangun kolaborasi lintas generasi, (2) memotivasi penerapan sweet learning, (3) menciptakan student wellbeing, (4) membangun kerjasama dalam kekuatan cinta, dan (5) menciptakan iklim sekolah yang kondusif, mampu membangun kompetensi pedagogi guru

Item Type: Karya Ilmiah (Thesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 25 Jan 2024 02:48
Last Modified: 25 Jan 2024 02:48
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8232

Actions (login required)

View Item View Item