PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN KEAMANAN DATA PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA TEGAL)

ALDI, . (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN KEAMANAN DATA PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DI KOTA TEGAL). UNSPECIFIED thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
ALDI_BEBAS_PUSTAKA_123 - ALDI _.docx

Download (3MB)
[img] Text
ALDI_BEBAS_PUSTAKA_45 - ALDI _.docx
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[img] Text
ALDI_BEBAS_PUSTAKA_DAPUS_LAMPIRAN - ALDI _.docx

Download (1MB)

Abstract

ALDI, 2024, Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi dan Persepsi Keamanan Data Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Shopee PayLater (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Kota Tegal). Indonesia e-commerce Consumer Behavior Report 2023 mengungkap informasi mengenai kecenderungan perilaku pembayaran yang diperlihatkan oleh konsumen dalam melakukan transaksi belanja secara online. Hasilnya pembayaran menggunakan Paylater berada di posisi keempat dengan hasil yang diperoleh 45,9%. Kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan PayLater sangat terpengaruh oleh tiga variabel utama, yaitu kepercayaan pelanggan, kemudahan penggunaan aplikasi, serta keamanan data pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepercayaan Pelanggan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi dan Keamanan Data Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Shopee PayLater (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Kota Tegal). Penelitian ini menggunakan data primer. Populasi penelitian tidak diketahui, sehingga teknik Sampling Purposive digunakan untuk memilih sampel. Responden penelitian terdiri dari 100 pelanggan yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Metode analisis yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil bahwa Kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan Shopee PayLater, Kemudahan penggunaan aplikasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan Shopee PayLater, Keamanan data pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan Shopee PayLater (studi kasus pada mahasiswa di Kota Tegal). Kata kunci : Kepercayaan Pelanggan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi, Persepsi Keamanan Data Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Aug 2024 03:25
Last Modified: 08 Aug 2024 03:25
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8916

Actions (login required)

View Item View Item