EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Penelitian pada Siswa Kelas X Semester 2 SMA Ihsaniyah Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika)

ROZALINA, . (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Penelitian pada Siswa Kelas X Semester 2 SMA Ihsaniyah Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-BAB III - Rozalina (1).docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4-BAB 5 - Rozalina.docx
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
dapus-lampiran_Melinda Oesman_1720600019_PMTK (2) - Melinda Oesman.pdf

Download (7MB)

Abstract

ROZALINA. 2024. Efektivitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik (Studi Penelitian pada Siswa Kelas X Semester 2 SMA Ihsaniyah Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024 pada Materi Pokok Statistika). Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Hj. Isnani, M.Si., M.Pd. Pembimbing II : Dr. Munadi Kata kunci : Efektivitas, Project Based Learning, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) penerapan model pembelajaran Project Based Learning mengalami ketuntasan pada prestasi belajar, 2) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan penerapan model pembelajaran Project Based Learning dengan siswa yang diajarkan dengan menggunakan penerapan model pembelajaran konvesional. Populasi pada penelitian ini yaitu kelas X semester genap tahun ajaran 2023/2024. Sampel ini diambil menggunakan Teknik purposive sampling, sehingga didapat satu kelas eksperimen, satu kelas kontrol, dan satu kelas uji coba. Metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dokumentasi, observasi dan tes. Untuk analisis data menggunakan uji proporsi, uji independent sample, uji MANOVA one way, dan uji τ^2 hotelling. Hasil penelitian menunjukkan 1) penerapan model pembelajaran Project Based Learning mengalami ketuntasan pada hasil belajar kognitif siswa, 2) adanya perbedaan hasil belajar antara peserta didik yang diajarkan dengan menggunakan penerapan model pembelajaran Project Based Learning dengan siswa yang diajarkan dengan menggunakan penerapan model pembelajaran konvesional.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Aug 2024 06:38
Last Modified: 12 Aug 2024 06:38
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8940

Actions (login required)

View Item View Item