PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PERSEPSI LOKASI TOKO, DAN PERSEPSI HARGA GROSIR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ANEKA SWALAYAN BREBES

Didi Arip, . (2024) PENGARUH PERCEIVED QUALITY, PERSEPSI LOKASI TOKO, DAN PERSEPSI HARGA GROSIR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ANEKA SWALAYAN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
Cover, bab 1 - 3 Didi Arip Skripsi - Didi Arip.docx

Download (799kB)
[img] Text
BAB 4 & 5 Didi Arip Skripsi - Didi Arip.docx

Download (437kB)
[img] Text
DAFPUS DAN LAMPIRAN Didi Arip SKRIPSI - Didi Arip.docx

Download (4MB)

Abstract

Didi Arip, 2024, “Pengaruh Perceived Quality, Persepsi Lokasi Toko, Dan Persepsi Harga Grosir Terhadap Kepuasan Konsumen Di Aneka Swalayan Brebes” Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat konsumen puas ialah salah satu faktor dalam menentukan berhasilnya sebuah ritel sebab konsumen akan melakukan pembelian secara berulang. Persaingan ini dibuktikan dengan semakin banyaknya ritel-ritel baru. Memberikan kesan yang baik pada setiap persepsi konsumen dengan memberikan fasilitas yang memadai agar memberikan kenyamanan bagi konsumen pada saat berbelanja, lokasi yang strategis dapat memberikan kemudahan konsumen dalam menjangkau toko tetapi letak yang berdekatan dengan jalan besar membuat kemacetan tidak bisa terhindarkan, dan memberikan harga grosir bertujuan agar masyarakat dapat menghilangkan pemikiran bahwa swalayan atau toko yang memiliki bangunan bagus memiliki harga yang mahal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ini merupakan kuantitatif assosiatif bersifat menanyakan hubungan antara dua atau lebih dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan pendekatan non probability sampling yang termasuk dalam kategori accidental sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan penyebaran kuesioner pada konsumen di Aneka Swalayan Brebes. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga H₁ diterima, disimpulkan bahwa perceived quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Persepsi lokasi toko nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05. Sehingga H₂ diterima, disimpulkan persepsi lokasi toko berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Persepsi harga grosir nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Sehingga H₃ diterima, disimpulkan persepsi harga grosir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji f , F_hitung sebesar 20,399 yang artinya 20,399 > 3,091 dan hasil signifikansinya sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05, sehingga H₄ diterima. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perceived quality, persepsi lokasi toko, dan persepsi harga grosir berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Aneka Swalayan Brebes. Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Perceived Quality, Persepsi Lokasi Toko, Dan Persepsi Harga Grosir

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:59
Last Modified: 29 Aug 2024 03:59
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/8990

Actions (login required)

View Item View Item