Sindi Listianingsih, . (2024) PENGARUH PERSEPSI CITRA MEREK, KESAN KUALITAS DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB DI TOKO RABBANI KOTA TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SINDI LISTIANINGSIH_COVER BAB 1-3 - Sindi Setianingsih.doc Download (1MB) |
|
Text
BAB 4 -5_ SINDI LISTIANINGSIH - Sindi Setianingsih.doc Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN SINDI LISTIANINGSIH - Sindi Setianingsih.doc Download (5MB) |
Abstract
Sindi Listianingsih, 2024 Pengaruh Persepsi Citra Merek, Kesan Kualitas dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Hijab di Toko Rabbani Kota Tegal. Rabbani merupakan pelopor hijab instan di Indonesia. Keunggulan produk Rabbani terlihat dari kualitas jahitan yang sangat rapih, tidak mudah rusak, tidak mudah sobek, banyak model dan warna, harga yang terjangkau, dan dapat digunakan oleh berbagai usia. Maka itu Toko Rabbani Kota Tegal harus memiliki persepsi citra merek, kesan kualitas, dan personal selling yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi citra merek, kesan kualitas, dan personal selling terhadap keputusan pembelian hijab di Toko Rabbani Kota Tegal. Penelitian ini diharapkan mampu menjadi acuan dan manfaat bagi konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen hijab di Toko Rabbani Kota Tegal dengan sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Uji instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dan realibilitas. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini memperoleh: 1) Persepsi citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 2,154 > ttabel 1,985 dan nilai sig sebesar 0,034 < 0,05. 2) Kesan kualitas terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung sebesar 2,904 > ttabel 1,985 dan nilai sig sebesar 0,005 < 0,05. 3) Personal selling terhadap keputusan pembelian diperoleh nilai thitung 3,291 > ttabel 1,985 dan nilai sig sebesar 0,001 < 0,05. 4) Persepsi Citra Merek, Kesan Kualitas dan Personal selling berpengaruh secara simultan Terhadap Keputusan Pembelian yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung 105,812 > Ftabel 3,168 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan nilai Adjust R Squere sebesar 0,809 atau 80,9%. Kesimpulan dalam penelitian ini 1) penelitian ini membuktikan bahwa persepsi citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab di Toko Rabbani Kota Tegal, 2) penelitian ini membuktikan bahwa kesan kualitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab di Toko Rabbani Kota Tegal, 3) penelitian ini membuktikan bahwa personal selling berpengaruh terhadap keputusan pembelian hijab di Toko Rabbani Kota Tegal, dan 4) penelitian ini membuktikan bahwa persepsi citra merek, kesan kualitas, dan personal selling berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian hijab di Toko Rabbani Kota Tegal. Kata Kunci: Persepsi Citra Merek, Kesan Kualitas, Personal Selling, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 04:14 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 04:14 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9063 |
Actions (login required)
View Item |