PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS MITRA KITA SWALAYAN KERSANA, KAB. BREBES)

Muhammad Naufal Adani, . (2024) PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS MITRA KITA SWALAYAN KERSANA, KAB. BREBES). Post-Doctoral thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER - BAB 3 - Muhammad Naufal Adani.docx

Download (642kB)
[img] Text
BAB 4 - BAB 5 - Muhammad Naufal Adani.docx
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN - Muhammad Naufal Adani.docx

Download (712kB)

Abstract

Muhammad Naufal Adani, 2024, Pengaruh Advertising, Personal Selling Dan SalesPromotion Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Mitra Kita Swalayan Kersana, Kab. Brebes)” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, personal selling, dan sales promotion terhadap volume penjualan di Mitra Kita Swalayan Kersana. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Data primer diperoleh dari jawaban kuesioner dari 100 responden. Dari penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t bahwa variabel Advertising(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi 0,002< 0,05. Personal Selling (X2) tidak berpengaruh terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi 0,779> 0,05. Sales Promotion (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi 0,007< 0,05. Hasil uji F diperoleh bahwa Advertising (X1), Personal Selling (X2), Sales Promotion (X3), secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan (Y) di Mitra Kita Swalayan Kersana. hal ini dibuktikan dalam uji F nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh Advertising, dan Sales Promotion, terhadap volume penjualan. Namun secara parsial variabel Personal Selling tidak berpengaruh terhadap volume penjualan di Mitra Kita Swalayan Kersana. Kata Kunci : Advertising, Personal Selling, Sales Promotion, Volume Penjualan

Item Type: Karya Ilmiah (Post-Doctoral)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:08
Last Modified: 08 Oct 2024 03:08
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9545

Actions (login required)

View Item View Item