PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE , KREDIT USAHA RAKYAT (KUR), LAMA USAHA DAN LOKASI USAHATERHADAP PENDAPATAN UMKM (Studi Kasus pada UMKM yang Terdaftar di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes)

Fidiyah Rizqiana, . (2024) PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE , KREDIT USAHA RAKYAT (KUR), LAMA USAHA DAN LOKASI USAHATERHADAP PENDAPATAN UMKM (Studi Kasus pada UMKM yang Terdaftar di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI - Fidiyah Rizqiana_PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE , KREDIT USAHA RAKYAT (KUR), LAMA USAHA DAN LOKASI USAHA TERHADAP PENDAPATAN UMKM (Studi Kasus pada UMKM yang Terdaftar di Dinas Koperasi Usah - Fidiyah Rizqiana.docx

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4&5_Fidiyah Rizqiana - Fidiyah Rizqiana.docx
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN_Fidiyah Rizqiana_4319500026 - Fidiyah Rizqiana.docx

Download (254kB)

Abstract

Fidiyah Rizqiana2024. Pengaruh Penerapan E-Commerce, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Lama Usaha dan Lokasi Usahaterhadap Pendapatan UMKM (Studi Kasus Pada UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes). Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus mampu bertahan dalam ekonomi global saat ini, terutama mengingat persatuan ekonomi (Economic Union) yang telah mengubah Asia Tenggara menjadi komunitas ekonomi dengan basis industri yang bersatu. Dalam hal ini, UMKM harus tetap kompetitif dan menghasilkan produk yang dapat menjangkau audiens tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh Asia Tenggara Jenis metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh UMKM yang terdaftar pada Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah 1) Dari pengujian secara parsial Penerapan E-Commerce terhadap Pendapatan UMKM diperoleh nilai sig = 0,003< 0,05. 2) Dari pengujian secara parsial Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhadap Pendapatan UMKM diperoleh nilai sig = 0,020< 0,05. 3) Dari pengujian secara parsial Lama Usaha terhadap Pendapatan UMKM diperoleh nilai sig = 0,000< 0,05. 4) Dari pengujian secara parsial Lokasi Usaha terhadap Pendapatan UMKM diperoleh nilai sig = 0,035< 0,05. Kesimpulan dari penelitia ini adalah 1) Penerapan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan UMKM. 2) Kredit Usaha Rakyat (KUR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan UMKM. 3) Lama Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan UMKM. 4) Penerapan Lokasi Usahaberpengaruh positif dan signifikan terhadap Pendapatan UMKM. Kata Kunci : Penerapan E-Commerce, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Lama Usaha, Lokasi Usaha Dan Pendapatan UMKM

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 08 Oct 2024 03:09
Last Modified: 08 Oct 2024 03:09
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/9556

Actions (login required)

View Item View Item