STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TOKO YAPORA 1 LEBAKSIU DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA

OKTAVIYANA, DWI (2020) STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TOKO YAPORA 1 LEBAKSIU DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
skripsi lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

OKTAVIYANA. DWI. 2019. Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Toko Yapra 1 Lebaksiu dalam Mempertahankan Usaha. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Neni Hendaryati, M.Pd Pembimbing II : Dr. Beni Habibi, M.Pd Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan Tujuan penelitian ini adalah menggambarkan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan yang diterapkan di Toko Yapora 1 Lebaksiu dalam mempertahankan usaha. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Sumber data berupa person (orang) yaitu responden, place (tempat) yaitu pengamatan langsung dan paper (simbol) yaitu dokumentasi. Wujud data berupa kata-kata dan sumber tertulis. Peneliti mengambil 13 responden dengan rincian 1 pemilik, 2 karyawan dan 10 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data antara lain pengumpulan data, redukasi data, penyajian data dan kesimpulan. Penyajian hasil analisis dinarasikan menurut bahasa dan pemikiran peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang positif terhadap Toko Yapora 1 Lebaksiu dalam mempertahankan usaha. Pengaruh positif strategi pemasaran mampu menentukan suatu produk dari segi kualitas,variasi dan brand, Penetapan harga mengikuti pasaran, adanya promosi, tempat yang strategis, memilih karyawan dengan seleksi, fasilitas yang memadai, proses pemasaran yang lebih baik. Pengaruh positif kualitas pelayanan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, kemampuan pegawai yang baik, tanggap dalam pelayanan kepada konsumen. Adapun saran yang diajukan konsumen meningkatkan promosi pemasaran yang lebih taktik mengikuti perkembangan zaman, tetap memperhatikan kualitas produk, kekuatan internal yang lebih dioptimalkan dalam mempertahankan usaha dan meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih baik.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: DWI OKTA VIYANA
Date Deposited: 16 Feb 2020 01:11
Last Modified: 11 Jan 2023 02:30
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1113

Actions (login required)

View Item View Item