Asih Sri Panganthining Tias, Tias and Susetyo Budi, Budi and Subekti, Subekti (2020) Pengaruh perilaku belajar, metode pembelajaran, kecerdasan intelektual, fasilitas pembelajaran, hasil belajar terhadap pemahaman akuntansi. (Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan bisnis UPS Tegal). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
SKRIPSI_SRI PANGANTHINING TIAS ASIH_4316500173.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara perilaku belajar, metode pembelajaran, kecerdasan intelektual, fasilitas pembelajaran hasil belajar terhadap pemahaman akuntansi di Fakultas ekonomi dan bisnis UPS Tegal. Metode pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada mahasiswa UPS Tegal, dengan jumlah mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 adalah 388, sampel yang digunakan ada 196 mahasiswa akuntansi. Alat analisis data yang digunakan adalah uji klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji asumsi multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R²). Dengan hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian menunjukkan 1) Perilaku Belajar Tidak Berpengaruh Terhadap Pemahaman Akuntansi, 2) Metode Pembelajaran Berpengaruh Terhadap Pemahaman Akuntansi, 3) Kecerdasan Intelektual Tidak Berpengaruh Terhadap Pemahaman Akuntansi, 4) Fasilitas Pembelajaran Tidak Berpengaruuh Terhadap Pemahaman Akuntansi, 5) Hasil Belajar Tidak Berpengarguh Terhadap Pemahaman Akuntansi, 6) Perilaku belajar, metode pembelajaran, kecerdasan intelektual, fasilitas pembelajaran dan hasil pembelajaran berpengaruh simultan terhadap pemahaman akuntansi. Kata Kunci : Perilaku Belajar, Metode Pembelajaran, Kecerdasan Intelektual, Fasilitas Pembelajaran, Hasil Belajar, Pemahaman Akuntansi
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Tias Tias Pras |
Date Deposited: | 13 Aug 2020 07:04 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 02:30 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/1623 |
Actions (login required)
View Item |