HUBUNGAN ANTARA BRAND EQUITY DAN PERSONAL SELLING DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER HONDA ZIRANG MOTOR CABANG PESANTUNAN KABUPATEN BREBES

Puji Setia, Indra (2020) HUBUNGAN ANTARA BRAND EQUITY DAN PERSONAL SELLING DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DEALER HONDA ZIRANG MOTOR CABANG PESANTUNAN KABUPATEN BREBES. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI_INDRA PUJI SETIA_4118500351.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Indra Puji Setia. NPM. 4118500351. ”Hubungan Antara Brand Equity dan Personal Selling Dengan Keputusan Pembelian Pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes.“ Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal 2019. Tujuan penelitian yaitu: 1) untuk mengetahui hubungan brand equity dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes. 2) untuk mengetahui hubungan personal selling dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes. 3) untuk mengetahui hubungan anatara brand equity dan personal selling dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes. Hipotesis penelitian yaitu 1) diduga terdapat hubungan brand equity dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes 2) diduga terdapat hubungan personal selling dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes 3) diduga terdapat hubungan brand equity dan personal selling secara bersama-sama mempunyai hubungan dengan keputusan pembelian pada Dealer Honda Zirang Motor Cabang Pesantunan Kabupaten Brebes Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sementara kuesioner diuji dengan uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu: 1) analisis korelasi rank spearman. 2) uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman. 3) analisis korelasi berganda. 4) uji signifikansi koefisien korelasi berganda. 5) analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian yaitu: 1) Terdapat hubungan brand equity dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,307. Hubungan tersebut bersifat positif dan rendah. Dapat artikan bahwa jika brand equity meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat juga. Serta sebaliknya, jika brand equity mengalami penurunan maka keputusan pembelian juga akan menurun. Dan selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan antara brand equity terhadap keputusan pembelian, berdasarkan pada perhitungan SPSS dengan diperolehnya nilai sebesar 0,02 < 0,05 pada tingkat singnifikan 5%. Hal ini menunjukan bahwa sampel yang diambil dari penelitian ini berlaku untuk seluruh populasi yang ada. 2) Terdapat hubungan personal selling dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,653. Hubungan tersebut bersifat positif dan kuat. Dapat artikan bahwa jika personal selling meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat juga. Serta sebaliknya, jika personal selling mengalami penurunan maka keputusan pembelian juga akan menurun. Dan selanjutnya terdapat hubungan yang signifikan antara personal selling terhadap keputusan pembelian, berdasarkan pada perhitungan SPSS dengan diperolehnya nilai sebesar 0,00 < 0,05 pada tingkat singnifikan 5%. Hal ini menunjukan bahwa sampel yang diambil dari penelitian ini berlaku untuk seluruh populasi yang ada. 3) Terdapat hubungan antara brand equity dan personal selling secara bersama-sama dengan keputusan pembelian sebesar 0,677. Hubungan tersebut bersifat positif dan kuat. Dapat diartikan bahwa jika brand equity dan personal selling secara bersama-sama meningkat, maka keputusan pembelian juga meningkat. Sebaliknya jika brand equity dan personal selling secara bersama-sama menurun, maka keputusan pembelian juga menurun. dan selanjutnya terdapat hubungan signifikan antara brand equity dan personal selling secara bersama-sama dengan keputusan pembelian, berdasarkan pada perhitungan manual dengan diperoleh nilah 41,038 > 3,94. Hal ini menunjukan bahwa sampel yang diambil dari penelitian ini berlaku untuk seluruh populasi yang ada. Kata Kunci : Keputusan Pembelian; Brand Equity; Personal Selling

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Sep 2020 07:23
Last Modified: 04 Feb 2022 02:59
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/2694

Actions (login required)

View Item View Item