Muhadzib Shifa, . (2021) PERBANDINGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM DENGAN GOOGLE MEET TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MASA PANDEMI (Studi Penelitian di Kelas XII Semester Genap Materi di SMA N 3 kota Pemalang Tahun Pelajaran 2020/2021 Pada Materi Pokok Peluang Majemuk). Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
skripsi_Muhadzib_Shifa_(1717500032) - Muhadzib Shifa.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
SHIFA, MUHADZIB. 2021. Perbandingan antara model pembelajaran discovery learning berbantuan google classroom dengan google meet terhadap prestasi belajar siswa di masa pandemi. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Kepengajaran dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dra. Eleonora Dwi W, M.Pd. Pembimbing II: Ibnu Sina, S.T.,M.Pd., M.Kom. Kata kunci : perbandingan, prestasi belajar, model Discovery Learning , google classroom, google meet. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Discovery learning berbantuan google classroom dengan model Discovery learning berbantuan google meet. (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dari pada model Discovery learning berbantuan google meet pada kelas XII SMA Negeri 3 Pemalang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Negeri 3 Pemalang Tahun Pelajaran 2020/2021 berjumlah 274 siswa. Pemungutan sampel dilakukan dengan Cluster Random Sampling didapat 1 kelas sebagai kelas eksperimen I, 1 kelas sebagai kelas eksperimen II dan 1 kelas uji coba. Teknik tes prestasi pengumpulan data dengan menggunakan tes. Instrumen penelitian berupa belajar matematika yang telah teruji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda dengan tingkat kepercayaan 95%. Teknik analisis data menggunakan uji-t dua pihak, dan uji-t satu pihak kanan. Sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diajar model discovery learning berbantuan google classroom dengan model discovery learning berbantuan google meet .(2) Prestasi belajar matematika siswa yang diajar dengan model discovery learning berbantuan google classroom lebih baik dari pada prestasi siswa yang diajar dengan model discovery learning berbantun google meet.
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 01 Dec 2021 07:18 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 07:38 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4260 |
Actions (login required)
View Item |