R GATOT SADEWO, . (2021) PENGARUH INOVASI PELAYANAN, KOMPETENSI KERJA DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT MELALUI KUALITAS PELAYANAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA TEGAL. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
TESIS R GATOT SADEWO.doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui pengaruh Inovasi Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat dan dampaknya terhadap Kualitas Pelayanan, 2) mengetahui pengaruh Kompetensi Kerja terhadap Kepuasan Masyarakat dan dampaknya terhadap Kualitas Pelayanan, 3) mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap Kepuasan Masyarakat dan dampaknya terhadap Kualitas Pelayanan, 4) mengetahui pengaruh Inovasi Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat, 5) mengetahui pengaruh Kompetensi Kerja terhadap Kepuasan Masyarakat, 6) mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap Kepuasan Masyarakat, 7) mengetahui pengaruh Inovasi Pelayanan terhadap Kualitas Pelayanan, 8) mengetahui pengaruh Kompetensi Kerja terhadap Kualitas Pelayanan, 9) mengetahui pengaruh Komunikasi terhadap Kualitas Pelayanan, 10) mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Tegal yang melakukan pengurusan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal. Penelitian ini menggunakan alat atau instrument angket/kuesioner tertutup dengan jawaban yang sudah disediakan dan pertanyaan terbuka kepada setiap responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Statistik Deskriptif, Uji Mediasi, Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal adalah inovasi pelayanan, kompetensi kerja dan komunikasi. Sedangkan variabel yang mempengaruhi kepuasan masyartakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal adalah inovasi pelayanan, komunikasi dan kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan belum mampu memediasi pengaruh inovasi pelayanan, kompetensi kerja dan komunikasi terhadap kepuasan masyarakat. Kata Kunci : Inovasi Pelayanan, Kompetensi Kerja, Komunikasi, Kepuasan Masyarakat, Kualitas Pelayanan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 03:46 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 06:59 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4360 |
Actions (login required)
View Item |