HUBUNGAN IKLAN, CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND EQUITY DENGAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG

ARYANTO, INDRA (2022) HUBUNGAN IKLAN, CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE, DAN BRAND EQUITY DENGAN MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI INDRA ARYANTO 4117500072 (TERBARU) - Indra Aryanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indra Aryanto, 2021, Hubungan Iklan Produk, Celebrity Endorser, Brand Image, dan Brand Equity Dengan Minat Beli Produk Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Pancasakti Tegal) Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan iklan produk dengan minat beli produk smartphone Samsung, 2) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan celebrity endorser dengan minat beli produk smartphone Samsung, 3) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan brand image dengan minat beli produk smartphone Samsung, 4) Untuk mengetahui apakah terdapat hubungan brand equity dengan minat beli produk smartphone Samsung, 5) mengetahui apakah terdapat hubungan iklan produk, celebrity endorser, brand image, dan brand equity secara simultan dengan minat beli produk smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, uji signifikansi korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Terdapat hubungan yang sangat kuat, positif, dan signifikan iklan produk dengan minat beli diperoleh nilai korelasi rank spearman sebesar 0,859 dan Zhitung>Ztabel 8,328>1,96, 2) Terdapat hubungan yang sangat kuat, positif, dan signifikan celebrity endorser dengan minat beli diperoleh nilai korelasi rank spearman sebesar 0,826 dan Zhitung>Ztabel 8,008>1,96, 3) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan brand image dengan minat beli diperoleh nilai korelasi rank spearman sebesar 0,745 dan Zhitung>Ztabel 7,222>1,96, 4) Terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan brand equity dengan minat beli diperoleh nilai korelasi rank spearman sebesar 0,733 dan Zhitung>Ztabel 7,106>1,96, 5) Terdapat hubungan yang signifikan antara iklan produk, celebrity endorser, brand image, dan brand equity dengan minat beli diperoleh nilai korelasi berganda sebesar 0,810 dan Fhitung > Ftabel yaitu 54,667> 2,50, 6) Koefisien determinasi sebesar 66,9%, sehingga 33.1% dipengaruhi faktor lainnya. Kata Kunci :Iklan , Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Equity, Minat Beli

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 24 May 2022 04:34
Last Modified: 11 Jun 2024 06:06
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4824

Actions (login required)

View Item View Item