PENGARUH PERSEPSI HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PERAWATAN KECANTIKAN KULIT DI LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG TEGAL

Izzah, Uci Bhaitun (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PERAWATAN KECANTIKAN KULIT DI LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG TEGAL. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
SKRIPSI WORD_UCI BHAITUN_4117500197 - Citra Amelia Puspita Dewi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Uci Bhaitun Izzah. Pengaruh Persepsi Hrga, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan konsumen Dalam Melakukan Perawatan Kecantikan Kulit Di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal, 2021. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui apakah persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal. 2) Untuk mengetahui apakah fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal. 3) Untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuaasan konsumen di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal. 4) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan persepsi harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Larissa Aesthetic Cabang Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal yang sudah melakukan treatment minimal 2 kali, sampel yang digunakan berjumlah 94 responden dengan metode purposive sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner, metode analisis data yang menggunakan analisis linear berganda. Hasil penelitian ini adalah : 1) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan perawatan kecantikan kulit di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 2,732 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi yang kurang dari α (0,05) yaitu 0,008. 2). Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan perawatan kecantikan kulit di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 3,328 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi yang kurang dari α (0,05) yaitu 0,001. 3). Kualitas pelayanan berpengaruh positif adan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan perawatan kecantikan kulit di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal, dibuktikan dengan uji t sebesar 2,640 nilainya lebih besar dari t tabel yaitu 1,660 dengan nilai signifikansi kurang dari α (0,05) yaitu 0.010. 4) Persepsi harga, fasilitas dan kualitas pelayanan secara bersama – sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan perawatan kecantikan kulit di Larissa Aesthetic Center Cabang Tegal, dibuktikan dengan uji f 45,163 lebih besar dari f tabel yaitu 1,661 nilai signifikansi yang kurang dari α (0,05) yaitu 0,000. Kata Kunci : Persepsi Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:52
Last Modified: 06 Jun 2022 03:52
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/4932

Actions (login required)

View Item View Item