STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE TOKO ADILLA.ID DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA MODERNISASI

MEI YUNI RATNASARI, . (2022) STRATEGI PEMASARAN ONLINE DAN OFFLINE TOKO ADILLA.ID DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI ERA MODERNISASI. Skripsi thesis, Universitas Pancasakti Tegal.

[img] Text
COVER-LIZA-PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN SISWA KELAS X AKL PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI DI SMK PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESI1 - Liza Umami.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
BAB 1-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
BAB 2-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
BAB 3-pengaruh pembelajaran daring dan minat belajar terhadap pemahaman siswa kelas x akl pada mata pelajaran etika profesi di smk pgri 3 randudongkal - Liza Umami.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)

Abstract

YUNI RATNASARI. MEI. 2022. Strategi Pemasaran Online dan Offline Toko Adilla.id dalam Menghadapi Persaingan di Era Modernisasi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Pancasakti Tegal. Pembimbing I : Dr. H. Basukiyatno, M.Pd Pembimbing II : Tomi Azami, M.Pd Kata Kunci : Strategi Pemasaran Online dan Offline Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi pemasaran Online dan Offline yang diterapkan di Toko Adilla.id dalam menghadapi persaingan di era modernisasi. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Subyek penelitian ini adalah pemilik dan karyawan Toko Adilla.id. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data antara lain display data, reduksi, dan penarikan kesimpulan. Penyajian hasil analisis dinarasikan menurut bahasa dan pemikiran peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pemasaran online yang diterapkan menggunakan 2 ragam media pemasaran melalui media sosial (Whatsapp, Instragram, Tiktok) dan marketplace (Shopee) serta dengan membuat konten-konten menarik mengikuti isu terbaru yang dilakukan oleh tim kreator sehingga Adilla.id dikenal tidak hanya sekedar menjual fashion tetapi juga memberikan edukasi fashion yang menjadikan Toko Adilla.id lebih unggul dibandingkan yang lain. (2) strategi pemasaran offline yang diterapkan dengan memanfaatkan 4 toko cabang dan menggunakan 1 ragam media pemasaran yaitu banner untuk menarik minat pelanggan karena Toko Adilla.id memperhatikan penampilan toko seperti pen-display-an baju sesuai warna, menggunakan maneken dengan ootd (outfit of the day) berbeda-beda dan pelayanan baik yang membuat Toko Adilla.id memiliki keunggulan sehingga dapat bersaing dengan toko sejenis.(3) sinergi pemasaran online dan offline yang diterapkan merupakan strategi pemasaran menarik di era modern yang sangat menguntungkan perusahaan yang dapat dilihat dari data penjualan yang terjadi. (4) upaya yang dilakukan untuk menghadapi persaingan yaitu dengan menggunakan tim intelejen untuk mengawasi para pesaing dan tim konten untuk meningkatkan pemasaran agar dapat meraih banyak pelanggan. Saran penelitian ini pemilik toko untuk terus meningkatkan strategi pemasaran online dan offline dengan memperbaiki kekurangan dan mempertahankan kelebihan untuk dapat menarik minat pelanggan, meningkatkan penjualan dan dapat mengalahkan pesaing

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Admin Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 12 Oct 2022 07:18
Last Modified: 30 Dec 2022 02:17
URI: http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5530

Actions (login required)

View Item View Item