Nurulita Malafitri, . (2022) ANALISIS PENGARUH FLASH SALE, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FEB UPS TEGAL DI MARKETPLACE SHOPEE. Thesis thesis, Universitas Pancasakti Tegal.
Text
HALAMAN COVER SKRIPSI NURULITA MALAFITRI (4118500126) - nurulita malafitri.docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI NURULITA MALAFITRI (4118500126) - nurulita malafitri.docx Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
Text
BAB II SKRIPSI NURULITA MALAFITRI (4118500126) - nurulita malafitri.docx Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
Text
BAB III SKRIPSI NURULITA MALAFITRI (4118500126) - nurulita malafitri.docx Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
Abstract
E-commerce telah membuat pergeseran perilaku konsumen dari pembelian melalui offline shop menjadi online shop. Perubahan pembelian tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli suatu produk. Dalam rangka meningkatan keputusan pembelian mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace shopee terdapat faktor-faktor yang harus diperhatikan diantaranya adalah flash sale, online customer review, dan online customer rating. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee, mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee, mengetahui pengaruh online customer rating terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee, dan mengetahui pengaruh flash sale, online customer review, dan online customer rating secara simultan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee. Objek penelitian ini adalah marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah: 1). Dari pengujian parsial flash sale terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05. 2). Dari pengujian parsial online customer review terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,016 < 0,05. 3). Dari pengujian online customer rating terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan uji t diperoleh nilai sig = 0,005 < 0,05. 4). Dari pengujian Uji F (uji simultan) diperoleh nilai sig = 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1). Terdapat pengaruh flash sale (X1) terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee. 2). terdapat pengaruh online customer review (X2) terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee. 3). Terdapat pengaruh online customer rating (X3) terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee. 4). Terdapat pengaruh flash sale (X1), online customer review (X2) dan online customer rating (X3) secara simultan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa FEB UPS Tegal di marketplace Shopee.
Item Type: | Karya Ilmiah (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perusahaan |
Depositing User: | Admin Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 00:26 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 06:39 |
URI: | http://repository.upstegal.ac.id/id/eprint/5601 |
Actions (login required)
View Item |